Breaking News:

6 Tanda Pasangan tidak Menghormati Kamu dalam Hubungan, Yakin Mau Lanjut? Begini Penjelasan Ahli

Jika dalam sebuah hubungan, salah satu diantaranya tak lagi menghargai pasangannya, hal ini akan menjadi masalah yang berbuntut panjang.

Travel Kompas.com
Ilustrasi pasangan 

SRIPOKU.COM - Setiap pasangan kekasih atau pasutri mengharapkan hubungan yang harmonis dan langgneg.

Sebuah hubungan dapat terjalin tidak hanya karena adanya ketertarikan di antara dua individu saja, namun juga diperlukan rasa saling menghargai atau menghormati satu sama lain.

Menjalani hubungan yang romantis, penuh canda tawa, dan merasa saling mencinta dan dicintai tentu menjadi keinginan setiap orang.

Namun nyatanya, hal ini tidaklah cukup dalam sebuah hubungan.

Jika dalam sebuah hubungan, salah satu diantaranya tak lagi menghargai pasangannya, hal ini akan menjadi masalah yang berbuntut panjang.

"Rasa saling menghormati adalah komponen penting dalam sebuah hubungan yang sehat, hal ini juga akan menjadi sangat penting untuk keberhasilan hubungan dalam jangka panjang," jelas Dr. Carla Marie Manly, psikolog klinis, seperti dikutip dari Bustle.

Selain itu Manly juga menjelaskan, jika dalam sebuah hubungan terdapat rasa saling menghormati, maka pasangan akan merasa dihargai dan aman dalam hubungan.

Sebaliknya, saat tidak ada rasa saling menghormati dalam hubungan maka pasangan akan cenderung merasa mudah marah dan sangat kesal.

Studi juga telah menunjukkan, kurangnya rasa hormat dalam hubungan dapat menjadi ciri utama dari sebuah perpisahan.

Melansir dari Bustle, berikut tanda-tanda pasangan yang tidak lagi menghormati Kamu.

Halaman
1234
Editor: pairat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved