Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Demi Pendirian Akademi Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin Turun Langsung Berguru ke ASIOP & FU15 Academy

Dalam kesempatan itu, ASIOP dan FU15 Academy mendukung terbentuknya SFC Academy dan siap membantu, dalam berbagi pengalaman dan program.

Media Officer SFC
Wadirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) H Hendri Zainuddin SAg SH selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC dan rombongan diterima Direktur Hubungan Kelembagaan ASIOP, Barry Sidik saat mengungi ASIOP Jakarta. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tak sekadar mengutus tim, Wakil Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) H Hendri Zainuddin SAg SH selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC juga ikut turun langsung berguru ke Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) di Jakarta dan Firman Utina 15 (FU15) Academy di Tangerang, Sabtu (20/2/2021).

"Kita mencari ilmu di Akademi ASIOP, akademi sepakbola terbaik di Indonesia. Dan kita segera akan buka Akademi Sriwijaya FC. Semoga bermanfaat," ungkap Hendri didampingi Direktur Teknik PT SOM Indrayadi, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid SH, Media Officer Riski Perdana, dan Sekretaris Tim Ramdoni Saputra.

Di ASIOP Jakarta, Sriwijaya FC diterima Direktur Hubungan Kelembagaan ASIOP, Barry Sidik.

Sementara di FU15 Academy, mereka diterima Firman Utina.

Dalam kesempatan itu, ASIOP dan FU15 Academy mendukung terbentuknya SFC Academy dan siap membantu, dalam berbagi pengalaman dan program.

Baca juga: Alasan Sriwijaya FC Batal Ikut Piala Menpora 2021, Palembang Turut Batal Jadi Tuan Rumah

Baca juga: Manajemen Sriwijaya FC Punya Standar Pelatih, Pengamat Sebut Lisensi Bukan Jaminan, Ini Penjelasanya

"Sejauh ini kami belajr bagaimana mengelola akademi sepakbola di ASIOP dan di Akademi Firman Utina. Apa yang kami pelajari di sini dapat kami terapkan di SFC," kata Indrayadi.

Ia berharap Sumsel akan membuat Akademi SFC seprofesional mungkin dengan materi putra Sumsel yang terbaik.

"Tujuan akhirnya memang bermuara kepada Tim SFC, Tim profesional yang memang akan rekrutannya dari akademi yang kita bentuk. Tentu ini akan menguntungkan SFC secara finansial karena tidak membutuhkan biaya besar lagi karena pemain-pemain yang kita anggap potensial di Sumsel ini bisa memberi support yang terbaik untuk SFC," kata legend kiper PS Pusri era Galatama ini.

Sementara Media Officer Riski Perdana menambahkan, hasil studi banding ini dirampungkan dan difinalisasi untuk diadopsi ke Akademi SFC.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved