Breaking News:

Pilkada Muratara

KPU Muratara Tetapkan Devi Suhartoni dan Inayatullah sebagai Bupati dan Wabup Terpilih Pilkada 2020

Devi Suhartoni mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang berjuang mempertahankan kemenangannya.

SRIPOKU.COM/Rahmat Aizullah
Penyerahan berita acara rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 di Kantor KPU Muratara, Jumat (19/2/2021). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menetapkan Devi Suhartoni dan Inayatullah sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih di Pilkada 2020. 

Penetapan itu dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU Muratara di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Jumat (19/2/2021). 

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Muratara Agus Maryanto dan komisioner lainnya.

"Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2020 adalah peraih suara terbanyak, yakni pasangan calon nomor urut 1 Bapak Devi Suhartoni dan Bapak Inayatullah," kata Agus Maryanto. 

Agus menjelaskan, penetapan calon terpilih ini setelah adanya salinan putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan hasil Pilkada Muratara 2020.

Sebagaimana diketahui, hasil Pilkada Muratara 2020 digugat oleh pasangan calon nomor urut 3 Syarif Hidayat dan Surian Sofyan. 

Permohonan Syarif-Surian dinyatakan tidak dapat diterima oleh Mahkamah Konstitusi karena tidak memenuhi ketentuan Pasal 158 ayat (2) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.

"Setelah kami menerima salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi, maka hari ini kami melaksanakan penetapan calon terpilih," terang Agus. 

Calon bupati terpilih, Devi Suhartoni mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang berjuang mempertahankan kemenangannya. 

Menurut Devi, kemenangan yang diraihnya bersama Inayatullah adalah hasil perjuangan masyarakat Muratara yang menginginkan perubahan. 

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved