Breaking News:

Sriwijaya FC Putus Kontrak Budi Jo

Lisensi Tak Sesuai Standar Sriwijaya FC, Ini Alasan Manajemen Sudahi Kontrak Budi Jo

Pasca melepas Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib alias Budi Jo, manajemen Sriwijaya FC cari pelatih kriteria setidaknya lisensi A Pro atau A AFC.

Kolase Instagram @sriwijayafc.id
Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib alias Budi Jo. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca mengumumkan melepas Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib alias Budi Jo, manajemen Sriwijaya FC begerak cepat berburu pelatih baru dengan kriteria setidaknya lisensi A Pro atau lisensi A AFC.

Dengan demikian sudah pupus harapan pelatih kelahiran Makassar 4 Juli 1970 itu untuk masih bisa dipertahankan karena masiih berlisensi B.

"Coach Budi Jo masih lisensi B," kata Dirtek PT SOM Indrayadi, selaku manajemen pengelolah Klub Sriwijaya FC kepada Sripoku.com, Rabu (17/2/2021).

Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC ini mengaku belum mendapatkan kepastian nama siapa pelatih yang dimaksud bakal masuk nominasi pengganti Budi Jo sang pelatih yang selama ini dipuji berhasil membawa Persik Kediri Juara Liga 2 Indonesia sekaligus naik promosi Liga 1 Indonesia.

"Ya belum tahu. Nanti disebut nama orang malah ribut gak karu-karuan. Tapi kita masih menimang-nimanglah kemungkinan-kemungkinan. Kita masih nyari-nyarilah," kata legend kiper Pusri Galatama dan kiper yang berhasil membawa PS Palembang naik Divisi 1.

Indrayadi mengaku belum mengkomunikasikan dengan calon pelatih. Pihaknya masih mengolek-ngolek data pelatih siapa-siapa yang dihubungi.

"Kita tanya, semacam bukan proper tapi nanyalah gimana kalau Tim Sriwijaya FC ini materinya ini, ini bisa diberikan materi apa apa, jadi kita dapat yang terbaiklah," kata bapak 3 anak buahn pernikahannya dengan Drg Ria Primavara.

Indrayadi yang juga menjabat Wakabid Binpres KONI Provinsi Sumsel ini menjelaskan pelatih berlisensi A Pro atau lisensi A AFC setidak-tidaknya orang kalau sudah di level yang lebih tinggi secara pengetahuan tentang sepakbolanya akan lebih banyak. Ada senior lebih tinggi.

"Kalau pelatih A Pro itu kan lebih pengetahuan segala macamnya lebih luas tentang sepakbola. Bukan berarti coach Budi pengetahuan sepakbolanya gak luas," kata pengawai PT Pusri Palembang.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved