Breaking News:

Beroita Lubuklinggau

Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dibangun, Tahun 2023 Palembang-Bengkulu Tembus 5 Jam

Pemerintah kembali melanjutkan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau. Jika tol ini selesai dibangun, maka Palembang-Bengkulu bisa tembus selama 5 Jam

ISTIMEWA
Pengerjaan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, diperkirakan tahun 2023 tol ini selesai dikerjakan 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Pemerintah kembali melanjutkan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau.

Jika tol ini selesai dibangun, maka Palembang-Bengkulu bisa tembus selama 5 Jam.

Dengan rincian Palembang-Lubuklinggau 3 Jam dan Lubuklinggau-Bengkulu 2 Jam.

Tahun 2023 mendatang tol yang memanjang dari Bengkulu sampai Lubuklinggau hingga ke Muara Enim ini sudah bisa tersambung.

Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kota Lubuklinggau dengan Provinsi Bengkulu mulai dilanjutkan kembali.

Pengerjaan lanjutan ini setelah pihak perwakilan PT Hutama Karya bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pekerjaan Umum melakukan pertemuan dengan pemerintah Kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Lubuklinggau, Acmat Asril Asri mengungkapkan dalam pertemuan itu pihak Kementerian dan Pemkot
membahas masalah ganti rugi lahan.

"Hasilnya sudah ada surat pendelegasian dari Gubernur Sumsel kepada wali kota dan bupati untuk menyerahkan dokumen penetapan lokasi (penlok)," ungkap Asril pada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Asril menjelaskan keterlambatan kemarin bukannya karena ada masalah penolakan di lapangan, namun lebih kepada penyelesaian dokumen penlok dari konsultan yang membutuhkan waktu yang agak lama.

"Jadi keterlambatan ini lebih kepada penyelesaian dokumen, mulai dokumen penlok, dokumen bidang itu sangat tebal sehingga butuh waktu. Alhamdulillah hasilnya tidak berubah dari trase rencana awal, sekarang dalam waktu dekat akan dibentuk tim pembebasan lahan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved