Breaking News:

Berita Muba

DETIK-Detik Mobil Terbakar di SPBU Betung-Sekayu, Operator Pertaruhkan Nyawa agar SPBU tak Meledak

operator SPBU, Ifran Soni (22) mengalami luka bakar sekitar 45 persen pada bagian pinggang dan kaki dan dilarikan ke rumah sakit di Palembang

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI, Handout
Sebuah mobil minibus Mitsubishi dengan plat nomor polisi BG 2993 MA meledak ketika melakukan pengisi bahan bakar di SBPU Jalinteng Betung-Sekayu, Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 18.20 WIB. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sebuah mobil minibus Mitsubishi dengan plat nomor polisi BG 2993 MA meledak ketika melakukan pengisi bahan bakar di SBPU Jalinteng Betung-Sekayu, Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 18.20 WIB.

Berdasarkan rekaman video CCTV mobil tersebut hendak mengisi bahan bakar, pada saat hendak mengisi bahan bakar oleh petugas api pertama kali langsung keluar melalui bagian kemudi kemudian menyambar tempat pengisian bahan bakar. 

Melihat adanya ledakan petugas dan pengemudi langsung keluar mengamankan diri, salah satu petugas pengisi bahan bakar tampak turut terbakar bagian kakinya. 

Akibat dari ledakan tersebut api menghanguskan satu unit mobil dan melahap sejumlah atap plafon SPBU, dari kebakaran tersebut terdapat 3 korban yang mengalami luka bakar.

Luka bakar mencapai 30 persen yakni luka bakar bagian wajah dan tubuh yakni Adit (13) dan Alip (14) yang saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sekayu.

Sedangkan operator SPBU, Ifran Soni (22) mengalami luka bakar sekitar 45 persen pada bagian pinggang dan kaki dan dilarikan ke rumah sakit di Palembang.

Satu unit mobil terbakar saat sedang mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Dusun 6 Talang Duku, Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba, Selasa (9/02/2021).
Satu unit mobil terbakar saat sedang mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Dusun 6 Talang Duku, Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba, Selasa (9/02/2021). (Tangkapan layar Youtube)

Kronologi 1 Unit Mobil Terbakar di SPBU Teluk Kijing Muba, Diduga Karena Main HP Saat Ngisi BBM

Resedivis Burung Walet di Muba Beraksi Lagi, Aksinya Kepergok Korban Saat Rusak Dinding

Jauh-jauh Merantau ke Muba, Cewek Linggau Kini Dipenjara Usai Gelapkan Motor, Pura-pura Beli Nasi

Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH, mengatakan kejadian bermula pada saat pengisian bah­an bakar ke mo­bil, tiba-tiba api keluar dari mobil dan langsung membesar. 

“Api berasal dari kabin depan mobil kemudian menyambar ke belakang hingga ke tengki bensin. Sedangkan korban ada 3 orang dan sudah mendapatkan perawatan rumah sakit,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk sementara SPBU kita pasang Police Line dan dilakukan penutupan sementara untuk proses penyelidikan.

“Sudah kita pasang garis polisi, mengenai kelalaian ataupun modifikasi tangki kita masih melakukan pengembangan lebih lanjut,” tutupnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved