Breaking News:

Padahal Selama Ini Bersahabat dengan Adik Sendiri, Tak Disangka kini Jadi Jodohnya, Akhirnya Nikah!

Jodoh yang tak disangka-sangka datang menghampiri Miftah, padahal sosok wanita tersebut merupakan orang yang ada di sekelilingnya selama ini.

Kolase Sripoku.com/Instagram @miftaharmia
Miftah Armia dan Nada 

"Dan tiba-tiba saya nanyain ke mama, 'ma itu siapa', oh kawan Humairah, lumayan cantik ya, saya ngomong lumayan," ungkap Miftah mengisahkan awal pertemuannya dengan Nada.

"Udah punya pacar belum dia? Katanya belum," sambung Miftah.

Dalam cerita sepasang suami istri ini diketahui jika Nada kala itu tidak berpikir untuk nikah muda.

"Engga sama sekali, gak kepikiran, nggak kebayang kalo bakalan secepat ini, karena emang yaudah emang nggak peduli sama hal-hal yang berbau gitu, yaudah pasrahin aja," urai Nada.

Sementara bertolak belakang dengan Miftah, diakuinya jika dirinya memang sudah berkeinginan untuk menikah.

"Kalo saya emang pengen banget nikah, jadi apa yang saya lakukan ya simple lah seperti orang lainnya," ungkap Miftah.

"Saya pernah berdoa seperti ini sama Allah ya Allah kalo misalnya seandainya dengan karakter saya yang sekarang saya, mungkin kalau Allah nilai saya sekarang belum baik, jangan pertemukan, nah itu yang saya doain," jelas Miftah.

Kisah Cinta Suami Istri yang Bikin Haru, Akhirnya Dinobatkan Jadi Pasangan Menikah Tertua di Dunia

Diakui Miftah itu merupakan tahap dirinya memperbaiki diri, apalagi Miftah juga pernah pacaran, namun terketuk pintu hatinya saat mengikuti pengajian.

"Coba jemputlah ibaratnya dengan cara yang baik, maka kita akan dapatkan yang baik, apalagi ini untuk seumur hidup gitu kan," ungkap Miftah.

"Jadi saya berpikir setiap manusia itu pasti kan berubah, pengen happy ending, nah ibaratnya kita jadi penghuni surga nantinya," sambungnya.

Miftah juga mengurai doa yang ia panjatkan terkait jodoh.

"Akhirnya saya berdoa ya Allah tolong pertemukan saya jodoh yang mana bisa menuntun saya jauh lebih baik, saya sadar kadang-kadang saya lalai, semoga dengan jodoh saya nanti saya bisa akan lebih baik, baik itu sholatnya, ngajinya, berbuat baiknya, sedekahnya," ungkap Miftah.

"Karena itu yang saya liat dari mama sama ayah saya, karena itu sangat mendukung ketika kita dapat pasangan baik pastinya kita akan menjadi jaub lebih baik," lanjutnya.

Bahkan diakui oleh Miftah jika perbedaan antara sebelum dan sesudah menikah itu jauh berbeda.

"Karena setelah nikah nggak ada setan godain, apapun yang kita lakukan jadi berpahala nih, tapi bisa dipastikan kalo misalnya kita dengan bukan mahram kita pasti sudah aneh-aneh," ujarnya.

Bukan hanya berdoa meminta jodoh yang terbaik, Miftah juga berusaha memperbaiki diri.

"Saya mencoba sholat 5 waktu di masjid, sholat dhuha-nya gak tinggal, tahajud ga tinggal juga, ngaji gak tinggal juga," ujarnya.

"Dan ada satu titik saya udah terlalu capek menunggu sesuatu itu, udah pernah juga kenalan sama si A, kenalan sama si B, tapi kayaknya gak cocok secara karakter," tambahnya.

Miftah menjelaskan jika tak cocok dengan karakter yakni manusia terdiri dari 4 karakter di antaranya plegmatis, melankolis, koleris dan sanguin.

Miftah juga mengurai bagaimana sosok karakter yang ia miliki yakni seorang pemimpin yang bervisi dan membutuhkan seorang pasangan yang berkarakter melankolis yakni melengkapi dan melayani.

"Jangan sampe cowoknya bervisi keras, ceweknya bervisi keras, ujung-ujungnya gak saling melengkapi, jadi yang namanya karakter ini nggak ada yang jelek, nggak ada yang buruk tapi harus cari yang saling melengkapi," jelas Miftah.

Miftah Armia dan Nada
Miftah Armia dan Nada (Instagram @miftaharmia)

Kisah Cinta Nelayan Minang Nikahi Bule Cantik, Nasib Berubah Tinggal di Prancis, Ini Profesinya!

Hingga pada akhirnya Miftah pun dipertemukan oleh Allah dengan seorang wanita bernama Nada.

Hal aneh pun dirasakan oleh Miftah, meski Nada sering berkunjung ke rumah dan tak lain merupakan sahabat adiknya sendiri, namun justru tak pernah bertemu dengannya.

Hal itu lantaran Miftah merasa belum memanjatkan doa kepada Allah mengenai jodoh yang terbaik dan belum memperbaiki diri.

Setelah Miftah memutuskan untuk memperbaiki diri dan meminta kepada Allah jodoh yang soleha, ia pun akhirnya dipertemukan dengan Nada.

"Akhirnya dipertemukan dengan seseorang yang soleha dan dia bisa melengkapi saya, tapi setelah saya berdoa setelah itu, kayak seolah-olah yang selam ini nggak keliatan jadi keliatan gitu," ungkapnya.

Namun, meski merasa tertarik dengan Nada, Miftah justru tak meminta nomor telepon, tidak memfollow Instagram, justru langsung datang menemui orangtua Nada.

Maka, keputusan Miftah pun semakin mantap untuk menjadikan Nada sebagai pendamping hidup lantaran menanyakan karakter Nada dengan Humairah.

"Jujur karena saya bukan lagi nyari pacar, tapi nyari istri," ungkap Miftah.

Akhirnya Miftah dan Nada kini menikah dan tengah menanti buah hatinya.

Dari kisah Miftah ini juga dapat diambil hikmah jika tidak ada yang perlu ditakuti selama menjemput jodoh dengan cara yang benar.

Kisah Cinta Syekh Ali Jaber, Ternyata Sering Dicemburui Istri Hingga tak Pegang HP Selama Dua Tahun

SUBSCRIBE US

Penulis: Tria Agustina
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved