Breaking News:

Ular King Kobra Bikin Panik Pegawai Kantor Dispora PALI, Evakuasi Sempat Menegangkan

Pegawai Dispora Kabupaten PALI dibikin panik dengan kehadiran ular King Kobra sepanjang tiga meter. Evakuasi berhasil dengan bantuan petugas Damkar

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/Reigan
Proses evakuasi ular King Kobra yang sempat menghebohkan pegawai Dispora Pali 

SRIPOKU.COM, PALI - Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dihebohkan dengan adanya seekor ular King Kobra saat hendak memindahkan meja di ruangan belakang kantor. 

Dengan menggunakan peralatan seadanya, pegawai Dispora PALI mencoba menangkap ular King Kobra sepanjang sekira tiga meter yang menghebohkan seisi kantor mereka. 

Meski begitu, saat dihalau King Kobra yang merupakan ular paling berbisa dan mematikan ini lari dan masuk ke bawah mobil dinas milik Kepala Dispora dan bersembunyi disela tangki kendaraan. Sehingga, sulit untuk dilakukan evakuasi.

Petugas Pemadam Kebakaran PALI pun dilibatkan guna mengevakuasi ular berbahaya ini. 

Namun ternyata, pihak petugas Pemadam Kebakaran juga sulit mengevakuasi ular yang berada di selah tangki bahan bakar kendaraan.

Sehingga mobil dinas tersebut yang dijadikan tempat ular berbisa ini mengumpat, dibawa ke tempat cucian hidrolik dan langsung disemprot dengan air steam. 

Proses evakuasi ular ini sempat membuat petugas kewalahan karena ular enggan keluar. Tak lama kemudian, ular bebisa ini keluar dan proses bejalan menegangkan dramatis. 

Pegawai Dispora PALI, Iksanudin mengaku kaget bercampur takut, karena menurutnya selain ganas ular juga mengancam keselamatan mereka. 

"Jelas kami takut. Terkejut saat memindahkan meja Tenis Meja tau-tau ada ular." kata Iksan, Rabu (4/2/2021). 

"Peralatan kami hanya ada bambu, pipa paralon namun ujarnya keluar kedepan kantor dan bersembunyi dibawah mobil," katanya.

Sementara Pusriansyah Petugas Pemadam Kebakaran PALI, berkata bahwa evakuasi ular sepanjang sekira tiga meter ini pihaknya sempat kesulitan lantaran ular enggan keluar dari bawah mobil. 

"Namun setelah disemprot dengan air steam. Akhirnya keluar dan bisa kita evakuasi dan kita amankan di kantor untuk sementara," ujarnya. 

Saat evakuasi ular King Kobra di cucian membuat heboh warga dan pengguna jalan poros sehingga membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

Saat ini ular King Kobra ditangani pihak pemadam kebakaran PALI dan akan dilepas dihabitatnya kembali.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved