Breaking News:

Kemenparekraf Target 2.200 Lulusan Perguruan Tinggi Pariwisata, Termasuk dari Poltekpar Palembang

Jumlah lulusan perguruan tinggi vokasi pariwisata dibawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf ditargetkan mencapai 2.200 lulusan pada 2024 dari 1.500

Editor: Welly Hadinata
IST
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara “Launching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta. 

SRIPOKU.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan bisa mencetak  lulusan perguruan tinggi vokasi pariwisata terus meningkat tiap tahunnya untuk dapat menunjang keberlangsungan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Jumlah lulusan perguruan tinggi vokasi pariwisata dibawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf ditargetkan mencapai 2.200 lulusan pada 2024 dari 1.500 lulusan di tahun 2020.

Tidak hanya lulusan SDM pariwisata yang unggul, tapi juga lulusan yang siap untuk menjadi wirausahawan muda, pemimpin mandiri, sekaligus pegiat ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Prioritas Kabinet Indonesia Maju dalam lima tahun ke depan adalah pengembangan SDM, maka pendidikan vokasi menempati posisi yang strategis. Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata bertugas mempersiapkan SDM Pariwisata yang unggul untuk mendukung keberlangsungan industri pariwisata dan
ekonomi kreatif,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara “Launching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Baca juga: Strategi Kemenparekraf Mewujudkan SDM Unggul dan Berdaya Saing

Baca juga: Identitas Baru Poltekpar Palembang, Innovation, Adaptable, Collaboration

Baca juga: Congratulation, Mahasiswa Poltekpar Palembang Raih Juara 3 Lomba Film Pendek Pagaralam

Menparekraf menjelaskan, hingga 2045 Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi nomor 4 atau 5 terbesar di dunia.

Sudah selayaknya enam perguruan tinggi pariwisata termasuk POLTEKPAR PALEMBANG yang dibawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf dan institusi pariwisata di Indonesia
pada umumnya untuk memiliki keunggulan-keunggulan kelas dunia.

Berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2020 – 2024, Kemenparekraf/Baparekraf menargetkan peningkatan jumlah tenaga kerja pariwisata dari 10 juta tenaga kerja di tahun 2020 menjadi 12 juta tenaga kerja
di tahun 2024.

Ditambah jumlah tenaga kerja ekonomi kreatif dari 17,25 juta tenaga kerja di tahun 2020 menjadi 19,9 juta tenaga kerja di tahun 2024.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved