Breaking News:

Jenderal Listyo Kapolri ke-26, Ini Daftar Lengkap Kapolri 1956-2021, Dua Diantaranya Lulusan Terbaik

Sebab, Listyo Sigit melewati 4 angkatan jenderal di atasnya atau seniornya yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi Kapolri ke-26 RI.

Editor: Hendra Kusuma
Tribunnews.com
Jenderal Listyo Kapolri ke-26, Ini Daftar Lengkap Kapolri 1956-2021, Dua Diantaranya Lulusan Terbaik 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Resmi Dilantik Presiden RI Joko Widodo, kini Jenderal Listyo Kapolri ke-26. Nama Listyo Sigit Prabowo memang menarik perhatian, karena dia termasuk Kapolri termuda yang ditunjuk oleh Joko Widodo meneruskan rekor dari pendahulunya Tito Karnavian.

Sebab, Listyo Sigit melewati 4 angkatan jenderal di atasnya atau seniornya yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi Kapolri ke-26 RI.

Namun Presiden Joko Widodo kemudian memilih Listyo Sigit sebagai calon tunggal dan hari ini dia resmi dilantik dan menjadi Kapolri.

Seperti sudah menjadi garis tangan, takdir memang memilih Listyo Sigit sebagai Kapolri, selain itu bukannya tanpa alasan Presiden Jokowi memilih Sigit, selain memiliki karakter kuat seperti 25 pendahulunya.

Jenderal Listyo Sigit dianggap memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik disamping sederet prestasi yang berhasil diraihnya selama menjabat sebagai Kabareskrim Mabes Polri.

Tercatata saat menjadi Kapolda Banten, Listyo Sigit sempat ditolak para ulama di sana, namun berkat kemampuannya berkomunikasi, maka dia diterima.

Kemampuannya dalam berkomunikasi dan menjalin pendekatan dengan umat beragama inilah, yang diharapkan oleh Presiden Jokowi sebagai bagian untuk mendukung negara RI ini menjadi lebih solid.

Maka dengan resminya Listyo Sigit dilantik, maka dia menjadi Kapolri ke-26, juga sebagai Kapolri kedua termuda setelah Tito Karnavian.

Berikut ini, Daftar Lengkap Kapolri 1956-2021, Dua Diantaranya Lulusan Terbaik.

1. Komisaris Jenderal Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo (29 September 1945 - 14 Desember 1959)

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved