Daftar Anak Buah Jenderal Andika Perkasa yang Gugur Ditembak KKB Papua, Disergap saat Shalat Subuh

Ada yang gugur usia kontak senjata, namun ada yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan cara dari belakang.

Editor: Hendra Kusuma
Ilustrasi/handout/ist
KKB Berondong Tembakan Membabi Buta Pos TNI, Prada Dedi dan Roy Gugur, Ini Kronologi 2 Kali Serangan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Aksi dan serangan-serangan brutal dari KKB Papua membuat resah, bahkan berikut ini Daftar Anak Buah Jenderal Andika Perkasa yang Ditembak KKB Papua.

Aksi para anggota KKB Papua ini dilakukan dalam waktu-waktu tertentu bahkan ada prajurit yang tewas karena Diberondong saat Shalat Subuh.

Seperti diketahui, aksi KKB Papua memang kerap merepotkan bahkan ada prajurit Batalyon Infanteri 400/Banteng Raider atau Yonif 400/BR yang gugur.

Ada yang gugur usia kontak senjata, namun ada yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan cara dari belakang.

Bahkan aksi brutal KKB Papua di bulan Januari 2021 ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan menunggu para prajurit lengah.

Tak pelak aksi KKB Papu ini banyak menelan korban jiwa sejumlah prajurit TNI AD.

Selama Januari tahun 2021 ini, setidaknya ada tiga anak buah Jenderal Andika Perkasa dari Yonif 400/BR yang gugur akibat ulah dan serangan-serangan KKB Papua.

Tercatat, para prajurit yang gugur oleh ulah dari KKB Papua yakni Prada Agus Kurniawan, Pratu Roy Vebrianto, dan Pratu Dedi Hamdani.

Untuk lebih jelasnya berikut ini, Daftar Anak Buah Jenderal Andika Perkasa yang Gugur Ditembak KKB Papua, Disergap saat Shalat Subuh:

1. Prada Agus Kurniawan

KKB Papua menembak mati salah satu anak buah Jenderal Andika Perkasa, Prada Agus Kurniawan.

Melansir dari Antara, terjadi kontak senjata antara TNI dengan KKB Papua di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Minggu (10/1/2021).

Dalam kontak senjata tersebut, gugur seorang anggota Yonif 400/BR bernama Prada Agus Kurniawan.

Dandrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan kepada ANTARA, Minggu sore, membenarkan adanya insiden kontak tembak hingga menyebabkan meninggalnya seorang prajurit TNI.

Halaman
1234
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved