Breaking News:

Teror KKB Papua

KABAR SORE INI: TNI AD Berduka, 2 Prajurit Terbaik Batalyon 400 Gugur: Baku Tembak dengan KKB Papua

Dua prajurit terbaik Yonif 400, Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani gugur saat kontak tembak dengan KKB Papua

instagram gardadepan_ind
Pratu Roy Vebrianto, anak buah Jenderal Andika Perkasa yang gugur di Papua. Berikut ini sosoknya. 

SRIPOKU.COM, PAPUA--TNI AD berduka. Dua prajurit terbaik Yonif 400, Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani gugur saat kontak tembak dengan KKB Papua. KKB kelompok Sabinus Walker sepanjang hari ini, Jumat (22/1/2021) menyerang pos TNI di Titigi, Intan Jaya.

Kepala Penerangan Kogabwihan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa mengonfirmasi, tambahan prajurit TNI yang gugur dalam kontak senjata yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (22/1/2021). Suriastawa menjelaskan, Pratu Dedi Hadani yang bertugas di Pos Hitadipa gugur saat mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyerang Pos Titigi, Intan Jaya. Dalam kontak senjata di Pos Titigi itu, Pratu Roy Vebrianto gugur karena tertembak di dada kanan.

"Pratu Dedi Hamdani dari Pos Hitadipa, gugur saat melakukan pengejaran kepada KKB yang melakukan penembakan terhadap Pos Titigi. Korban ditembaki secara membabi buta dari arah ketinggian di hutan yang terletak antara Kampung Sugapa Lama dan Kampung Hitadipa," kata Suriastawa lewat keterangan tertulis, Jumat.

Suriastawa menambahkan, jenazah Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani telah dievakuasi ke Kabupaten Mimika menggunakan helikopter dari Bandara Bilogai, Sugapa. Kedua prajurit yang gugur itu merupakan anggota Yonif Raider 400 yang sedang bertugas di Intan Jaya. Selama 2021, sudah terjadi beberapa aksi kekerasan yang melibatkan anggota KKB di Kabupaten Intan Jaya. Pada 6 Januari, KKB membakar pesawat PT MAF di Kampung Pagamba, Distrik Mbiandoga.

Kontak senjata juga terjadi antara Batalyon 400 dengan KKB di Kampung Titigi pada 10 Januari 2021. Saat itu, Prada Agus Kurniawan gugur setelah tertembak di punggung. Sebelumnya, kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat (22/1/2021) pagi.

KKB menyerang Pos TNI Titigi, Distrik Sugapa, dari lokasi yang lebih tinggi. Akibat serangan itu, Pratu Roy Vebrianto gugur setelah mengalami luka tembak di dada kanan. "Ya, Pratu Roy (gugur)," ujar Dandim 1705/Nabire, Letkol Benny Wahyudi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat siang.

Pratu Roy Vebrianto, anak buah Jenderal Andika Perkasa gugur dalan kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat (22/1/2021) pagi.

Kontak senjata ini terjadi setelah KKB menyerang Pos TNI Titigi, Distrik Sugapa, dari lokasi yang lebih tinggi.

Baku tembak antara KKB Papua dan TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas pun tak terhindarkan mulai pagi hingga siang.

Akibat serangan itu, Pratu Roy Vebrianto gugur setelah mengalami luka tembak di dada kanan.

Halaman
1234
Editor: Wiedarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved