Breaking News:

MENDADAK Pesawat Garuda dan Lion Air Rute Pontianak Pilih Mendarat di Palembang dan Batam, Ternyata

Sebab, sejauh ini kondisi di kawasan sekitar Bandara Supadio pontianak memang tidak memungkinkan untuk Pesawat melakukan pendaratan.

Editor: Hendra Kusuma
Ist/handout
Ilustrasi Garuda Indonesia dan Lion Air 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski sudah menjadi hal biasa dalam dunia penerbangan, namun tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 membuat trauma, informasi terbaru sejumlah Persawat, secara mendadak yakni, Pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air Rute pontianak Pilih Mendarat di Palembang dan batam.

Pihak Bandara dalam hal ini Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Pontianak, Eri Braliantoro mengabarkan, dalam dunia penerbangan merupakan hal biasa dengan istilah divert ( dialihkan ) .

Hal ini dilakukan demi keselamatan Penumpang Pesawat yang melakukan penerbangan.

Sebab, sejauh ini kondisi di kawasan sekitar Bandara Supadio pontianak memang tidak memungkinkan untuk Pesawat melakukan pendaratan.

Seperti diketahui, berdasarkan data, Pesawat Lion Air dengan nomor JT 689 dialihkan penderatannya ke batam yakni Bandara Hang Nadim Batam.

Adapun Pesawat Garuda Indonesia, dengan nomor 504 dialihka pendaratannya ke Palembang, yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Pengalihan atau divert ini, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, mengingat cuara di kawasan pontianak memang terlihat buruk.

"Ada dua pesawat Lion Air dan Garuda Indonesia divert (dialihkan) yakni ke Batam dan Palembang," kata Eri Braliantoro kemarin.

Sriwijaya Air Masih Sempat Landing

Menurut Eri, meski cuaca sempat memburut di kawasan pontianak tetapi ada beberapa Pesawat yang sempat landing, diantaranya Sriwijaya Air yang bisa mendarat di Supadio pontianak.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved