Breaking News:

Berita Palembang

Gerbang Tol Keramasan Tol Kayuagung-Palembang Segera Dipermanenkan, Bakal Dipasang Ornamen Gapura

Gerbang Tol (GT) Keramasan tol Kayuagung-Palembang (Kapal) direncanakan bakal dipermanenkan pada awal Februari mendatang.

sripoku.com/odi
Maket tol Kapal (kiri) dan para petugas tengah mengebut penyelesaian Gapura di atas Jembatan Ogan Tol Kapal,  Rabu (13/1/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria 

SRIPOKU.COM,  PALEMBANG - Setelah sempat difungsionalkan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Gerbang Tol (GT) Keramasan tol Kayuagung-Palembang (Kapal) direncanakan bakal dipermanenkan pada awal Februari mendatang. 

Deputy Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung PT Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Ar Rosadi, mengatakan setelah masa libur Nataru berakhir Gerbang Tol Keramasan kembali ditutup.

Para pengendara yang hendak melalui tol Kapal kembali dialihkan menuju gate tol temporary di Desa Pedu, Jakabaring. 

Baca juga: Ibunda Rizky Billar Ultah, Bak Tak Ada Jarak Lagi, Lesty Kejora Siapkan Kejutan untuk Calon Mertua

Menurutnya, pembukaan fungsional Gerbang Tol Kermasan juga merupakan bentuk sosialisasi kepada para pengendara bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengoperasikan gate tol Keramasan secara permanen. 

"Gerbang Tol Keramasan akan dipermanenkan awal bulan depan atau paling cepat akhir bulan ini," katanya, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskannya, saat ini Gerbang Tol Keramasan tinggal menunggu tahapan finishing dan diharapkan akhir Januari mendatang bisa segera keluar Sertifikat Laik Operasi (SLO)  dari Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

Tujuanya agar pintu tol tersebut segera dioperasikan secara permanen.

Sehingga para pengendara tidak lagi perlu melewati gate temporary Jakabaring untuk melintas di jalan tol yang memiliki panjang 33,5 kilometer tersebut. 

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Mouse, Bercerita Tentang Pembunuh Berantai & Psikopat, Dibintangi Lee Seung Gi

"Saat fungsional kemarin masyarakat sangat antusias dan kami berharap nanti ketika dioperasikan secara permanen bisa membantu meningkatkan konektifitas pengguna jalan," harap Yusuf. 

Selain itu, untuk memperindah jalan tol Kapal PT WST saat ini tengah merampungkan ornamen berupa dua gapura besar yang akan dipasang di atas Jembatan Ogan tol Kapal.

Gapura tersebut ditargetkan selesai sebelum gerbang tol Keramasan resmi dipermanenkan. 

"Jadi para pegendara yang masuk kota Palembang via tol akan disuguhi keindahan gapura yang berdiri di atas Jembatan Ogan.

Secara keseluruhan main road tol Kapal sudah 100 persen," jelasnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved