Breaking News:

Cerita Mayor Iwan Temukan Kotak Hitam, Ada Bongkahan Besar Sriwijaya Air SJ 182, Perburuan Berlanjut

Sehingga Pencarian Berlanjut atau akan dilanjutkan di tempat serpihan besar atau disebut oleh Mayor Iwan Dekat Bongkahan Besar Sriwijaya Air SJ 182.

Editor: Hendra Kusuma
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Prajurit TNI AL memindahkan kantong berisi temuan puing ke KRI Tenggiri-865, pencarian kotak hitam (Cerita Mayor Iwan Temukan Kotak Hitam, Ada Bongkahan Besar Sriwijaya Air SJ 182, Perburuan Berlanjut) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setelah bagian dari kotak hitam yakni, Flight Data Recorder (FDR) ditemukan, kini pencarian masih terus berlanjut, termasuk mencari 62 jenazah lainnya, hingga serpihan pesawat untuk investigasi.

Berikut ini Cerita Mayor Laut Iwan saat Kotak Hitam Ditemukan.

Menurut dia, ada Dekat Bongkaran Besar Sriwijaya Air SJ 182.

Sehingga Pencarian Berlanjut atau akan dilanjutkan di tempat serpihan besar atau disebut oleh Mayor Iwan Dekat Bongkahan Besar Sriwijaya Air SJ 182.

Berikut ini fakta-fakta temuan penyelam seperti diungkapkan Mayor Iwan yang dilansir dari kompas.com:

Baca juga: Cerita Mayor Iwan Temukan Kotak Hitam, Ada Bongkahan Besar Sriwijaya Air SJ 182, Perburuan Berlanjut

Mayor Laut Teknik Iwan Kurniawan menceritakan awal ketika dirinya menemukan Flight data recorder (FDR) atau bagian kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (12/1/2020).

Saat ditemui di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1/2021), Iwan mengatakan proses pencarian dimulai pukul 11.00 WIB.

"Jadi didapatkan black box itu kita pencarian sekitar jam 11, dapet beacon-nya berikut di siang hari, dapat cashing FDR-nya dan penyelaman terakhir pas saya sama tiga rekan saya dapat FDR-nya," tutur Iwan.

Berawal dari titik koordinat yang diberikan KRI Rigel, Iwan dan dua rekannya kemudian memusatkan pencarian pada titik bongkahan besar pesawat yang ditemukan.

"Pertama dikasih koordinat dari KRI Rigel. Setelah itu kami melakukan operasi pencarian, kita temukan puing-puing,"

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved