Breaking News:

Malam Pergantian Tahun, Berkerumun, Petasan dan Pesta Kembang Api Dilarang

Malam Pergantian tahun, Kapolrestabes Palembang melarang masyarakat berkerumun sambil bermain kembang api dan petasan.

Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/andyka
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji 

Laporan wartawan sriwijaya post ; andyka wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perayaan tahun baru biasanya identik dengan kemeriahan pesta  kembang api, dan petasan.

Namun karena masih masa pandemi Covid-19 ,Kapolrestabes Palembang melarang masyarakat berkerumun sambil bermain kembang api dan petasan.

“Jika bermain petasan dan kembang api dengan berkerumun tentu akan kita bubarkan, masa pandemi ini tidak boleh ada yang berkerumun, seperti di Benteng Kuto Besak (BKB) maupun di atas Jembatan Ampera,” tegas Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Kamis (24/12/2020).

Malam pergantian tahun yang biasanya para pedagang kaki lima akan membanjiri pinggiran jalan, mereka mengais rezeki dengan menjual terompet, kembang api, maupun petasan.

Hal ini akan mengundang masyarakat untuk membeli dan dimainkan di tempat - tempat keramaian untuk merayakan pergantian tahun baru 2020 - 2021 misalnya di Benteng Kuto Besak (BKB) dan di atas Jembatan Ampera.

"Nanti akan kita lihat, yang jelas penggunaannya, distribusinya, penjualannya sudah ada mekanisme aturannya mana yang boleh dan mana yang tidak boleh," tegas Kapolrestabes.

Seperti ukurannya, lanjut Kapolrestabes Palembang bahwa petasan seukuran maksimal 2 inci masih boleh. "Seperti ukuran maksimal 2 inci masih bisa dan untuk lokasi penempatan saat di gunakan kita himbau untuk tidak melakukannya ditempat kerumunan," tegasnya.

Secara garis besar lanjut Kapolrestabes bahwa akan dilakukan penutupan di tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan, seperi di BKB dan di atas Jembatan Ampera. “Kita akan komunikasi dengan instansi terkait," jelasnya.

Pihaknya dalam hal ini juga akan meminta masukan dari bapak Walikota Palembang H Harnojoyo bagaimana caranya tahun baru ini bisa dirayakan dengan cara khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Diw)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved