Breaking News:

Berita Palembang

Polrestabes Palembang Ingatkan Masyarakat Patuhi Protkes Pada Nataru, Jika Tidak Akan Dibubarkan

Jajaran Polrestabes Palembang menggelar apel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 - 2021 di Halaman Mapolrestabes, Senin (21/12).

SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Polrestabes Palembang menggelar apel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 - 2021 di Halaman Mapolrestabes, Senin (21/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Polrestabes Palembang bersama pemerintah Kota Palembang serta unsur terkait lainnya, menggelar apel untuk pengamanan di Halaman Mapolrestabes, Senin (21/12).

Gelar apel Operasi Lilin Musi 2020 di hadiri Walikota Palembang Palembang H Harnojoyo, dan unsur terkait seperti Dishub, TNI, Pol PP, PBK, dan Jajaran Polsek - Polsek di Palembang. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji ditemui menjelaskan dalam waktu dekat perayaan natal dan tahun baru seperti sebelumnya rutin di rayakan. 

"Bagi umat Nasrani yang merayakan dan perayaan tahun baru, tahun ini tentu harus berbeda tahun sebelumnya."

"Dimana tahun ini kita hidup bersama pandemi Covid-19, untuk itu kita gelar operasi kemanusiaan yakni, Operasi Lilin Musi 2020 garis besar operasi mempedomi operasi Musi sendiri dan UU karantina kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan," ungkap kapolrestabes usai memimpin apel gelar pasukan, (21/12).

Baca juga: Hotel Gelar Acara Tahun Baru, RA Anita Noeringhati : Sepanjang Menerapkan Protkes, Kenapa Tidak

Baca juga: Pencegahan Covid-19 Jadi Prioritas, 200 Personil Gabungan TNI-Polri Amankan Nataru di Ogan Ilir

Lanjut Anom, bagi umat Nasrani pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pengurus - pengurus gereja, dan tokoh yang berkepentingan untuk menerapkan protokol kesehatan, dalam perayaan ibadah walaupun misa natal nanti. 

"Pada perayaan kegiatan perayaan tahun baru, tetap berpedoman ke protokol kesehatan khususnya hindari kerumunan, baik ditempat umum maupun pribadi," katanya Saat ini kondisi Kamtibmas kota Palembang kondusif.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, perayaan tahun dan natal secara universal di rayakan masyarakat di tempat - tempat wisata, yang tentu saja akan meningkatkan aktifitas keramaian dan berpotensi menggangu Kamtibmas. 

"Pelanggaran disiplin dalam protokol kesehatan covid 19, oleh karenanya, dalam upaya meminimalisir hal tersebut, polri bersama perkumpinda menyelenggarakan operasi lilin Musi 2020 yang akan di laksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021," tegasnya.

 Lanjutnya, penegakan hukum secara tegas dan profesional serta humanis.

"Dalam pelaksanaan pengamanan instansi lainnya. "Untuk pemerintah kota Palembang tercatat personil Pol PP berjumlah 66 orang di 11 titik, dishub 114 personil  dan 2 mobil derek," tutupnya.

Sementara, Kabag Ops Polrestabes Palembang, AKBP Eddy Apriyanto menjelaskan operasi lilin Musi 2020 Polrestabes Palembang mengerahkan perlibatan personil 439 orang.

Terdiri dari Polrestabes Palembang, kodim, pol PP, dishub, angkatan laut, udara, Dinkes, polsuska dan Senkom.

"Kita tempatkan dalam 14 titik pos pengamanan maupun pos pelayanan, tugas secara spesifik memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menghimbau terkait protokol kesehatan."

"Apabila ada kerumunan akan kita himbau untuk dibubarkan," katanya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved