Breaking News:

Berita Palembang

Hotel Gelar Acara Tahun Baru, RA Anita Noeringhati : Sepanjang Menerapkan Protkes, Kenapa Tidak

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati terus mengimbau masyarakat Sumsel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Protkes).

Editor: adi kurniawan
SRIPO/ABDUL HAFIZ
Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati terus mengimbau masyarakat Sumsel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Protkes).

Seperti 3M yaitu, Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Termasuk juga pelaku usaha rumah makan dan perhotelan. 

Menurut Anita, akhir tahun merupakan kesempatan bagi pelaku usaha seperti perhotelan untuk mengejar target pendapatan, salah satunya dengan menggencarkan promo dan menaikan tarif. 

Apalagi setahun terakhir kata Anita, dunia usaha di sektor perhotelan cukup berat, dengan segala pembatasan aturan lantaran adanya pandemi Covid-19, sementara dana operasional terus dikeluarkan. 

"Memang untuk hotel yang melakukan promo ini kontradiktif, harusnya akhir tahun menjadi kesempatan untuk pemulihan ekonomi, misalnya dengan kenaikan tarif, namun ada imbauan ini," kata Anita, Senin (21/12/2020).

Secara pribadi, Anita menyampaikan sepanjang pihak perhotelan tetap menerapkan protkes, bagi karyawan dan pengunjung kenapa tidak, ini juga untuk mendorong pemulihan ekonomi. 

"Saya pribadi, sepanjang hotel itu menjaga protkes kenapa tidak, karena bagaimanapun pemulihan ekonomi harus kita dorong dan dukung."

"Sudah satu tahun mereka merasakan pembatasan pembatasan, tidak boleh buka, sementara mereka harus terus mengeluarkan dana operasional sehingga untuk saya pribadi yang penting tetap menerapkan protkes," ujarnya. 

Terkait, adaptasi baru menjelang libur natal dan tahun baru dimasa pandemi Covid-19, pemerintah Kota Palembang mengeluarkan surat edaran nomor 59/SE/PP/2020 tentang ketentuan adaptasi kebiasaan baru di tempat ibadah, pariwisata, dan fasilitas umum lainnya pada pelaksanaan operasi lilin musi 2020 dan tahun baru 2021 di Kota Palembang disambut baik DPRD Sumsel.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved