Breaking News:

Berita Muba

Rano Karno Warga Muba & Pemilik Tambang Pasir Ilegal di Sekayu Ditangkap, Sering Bikin Jalan Longsor

“Ya, kita telah menangkap tiga orang pelaku yang telah melakukan aktivitas tanpa izin yakni mengambil pasir tanpa izin," kata Kapolres Muba.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
sripoku.com/fajeriramadhoni
Tiga penambang pasir ilegal di Sekayu, Kabupaten Muba diamankan polisi. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sering terjadinya jalan longsor yang terdapat di sejumlah Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sekayu-Lubuklinggau, aparat kepolisian akhirnya melakukan tindakan tegas dengan mengamankan sejumlah pelaku penambang pasir illegal.

Sebanyak tiga orang diamankan karena melakukan galian C tanpa izin di Dusun 1, Desa Bailangu Timur, Senin (7/12/20).

“Ya, kita telah menangkap tiga orang pelaku yang telah melakukan aktivitas tanpa izin yakni mengambil pasir tanpa izin. Pelaku yang kita amankan pemilik dan dua orang pekerja,” kata Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya.

Baca juga: Temulawak, Kunyit dan Jahe Bisa Lawan Virus Corona, Mitos atau Fakta ? Cek Jawabannya di Sini

Lanjutnya, adapun ketiga pelaku yang diamankan yakni Muhaimin (47), Jamali Yanto (41) dan Rano Karno (36) warga Desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu

“Para pelaku pada saat diamankan sedang melakukan aktifitas tambang illegal dan Unit Pidsus akhirnya mengamankan ketiganya,” ujarnya. 

Akibat perbuatan para tersangka, di sekitar lokasi sering terjadi longsor. Sementara kerugian akibat perbuatan para tersangka di taksir mencapai Rp 500 juta lebih.

Pelaku Muhaimin sendiri ialah pemilik tambang pasir ilegal. Sedangkan Rano Karno dan Jamali Yanto merupakan pekerja tambang.

Baca juga: Terowongan Eks Tambang Rakyat di Muarenim Terbakar, Asap Hitam Penuhi Lahan PT Bumi Sawindo Permai

“Pada saat menjalankan aksinya para pelaku menggunakan kapal dan sejumlah mesin untuk menyedot pasir yang sudah di rekayasa.

Dari penangkapan ini kita mengamankan sejumlah barang bukti pipa paralon, mesin diesel, dan pasir hasil tambang,” jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved