Breaking News:

Pilkada Pali

Pastikan Logistik Pilkada PALI H-1 Tiba di TPS, Sebelumnya APD Juga Sudah Dikirim  

KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memastikan pada H-1 pencoblosan,seluruh logistik sudah sampai di TPS

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Azwir Ahmad

SRIPOKU.COM, PALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memastikan pada H-1 pencoblosan,  tanggal 9 Desember 2020 seluruh logistik Pilkada telah sampai di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).  

Logistik Pilkada berupa kotak suara, surat suara sebanyak 133.274, bilik suara serta alat kelengkapan TPS telah didistribusikan secara serentak dengan menggunakan jasa Pos Indonesia dan dikawal ketat pihak personel keamanan. 

Bertempat di halaman gudang logistik KPU di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Senin (7/12/2020) logistik Pilkada disalurkan dengan disaksikan Bawaslu PALI, Kejari PALI, Polres, TNI dan Badan Kesbangpol PALI 

Ketua KPU PALI, Sunario SE mengatakan bahwa distribusi logistik akan dilakukan langsung ke PPS dan direncanakan seluruh logistik tiba di TPS pada H-1.

"Nanti PPS yang mengantarkan logistik ke TPS masing-masing wilayahnya. Dan pada tanggal 8 Desember 2020, kami pastikan seluruh logistik sudah sampai di TPS," ungkap Sunario. Senin. 

Dijelaskan, pendistribusian ini dikawal ketak kepolisian agar logistik yang dihantarkan benar-banar aman. 

Sementara, seluruh surat suara yang rusak, langsung dimusnahkan dengan cara di bakar di tempat sebelum pendistribusian logistik. 

"Dalam pendistribusian diawasi Bawaslu. Setelah kita lepas pendistribusian logistik, besok kita monitoring," katanya. 

Diakuinya bahwa sebelumnya, KPU juga telah mendistribusikan Alat Pelindung  Diri (APK). 

"APK telah sampai ke seluruh TPS. Itu kita lakukan agar jalannya pemilihan protokol kesehatan bisa benar-benar maksimal diterapkan," ujarnya. 

Sementara, Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan pengawalan dan pengawasan setiap tahapan Pilkada. 

"Sudah tugas kami mengawasi proses tahapan Pilkada. Bawaslu, Panwaslu kecamatan, PKD dan PTPS siap mengawal jalannya pendistribusian logistik hingga benar-benar sampai ke TPS," jelasnya.(cr2)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved