Breaking News:

Bangun Transparansi Layanan Publik 

MPP Kota Palembang resmi dioperasikan. Proses untuk peresmian operasional MPP yang diklaim terbesar di Indonesia ini melewati proses cukup panjang

Penulis: Rahmaliyah | Editor: aminuddin
SRIPOKU.COM/DAMAYANTI PRATIWI
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Kota Palembang (DPM-PTSP) Akhmad Mustain 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang telah resmi di operasikan.

Proses untuk peresmian operasional MPP yang diklaim terbesar di Indonesia tersebut melewati proses yang cukup panjang

Komitmen pembangunan MPP Kota Palembang antara Pemerintah Kota Palembang dan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof Dr Diah Natalisa MBA dimulai sejak 25 Februari 2018 silam. 

Berjalannya waktu, gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC) yang berlokasi di Kawasan Dekranasda Jakabaring digunakan sebagai lokasi Media Center saat Asian Games 2018 sehingga rencana pembuatan MPP Kota Palembang tertunda.

Berikut Wawancara Ekslusif terkait proses pembangunan MPP Kota Palembang dan apa saja layanan yang diberikan dengan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang, Dr H Akhmad Mustain S.STP., M.Si.

Q : Mulai kapan proses pembangunan MPP ini dimulai ? 

A : Proses pengerjaan mulai dari pembangunan fisik dan pengadaan barang dimulai 2019 kemarin dan semua rampung di penghujung tahun 2019.

Kemudian di Februari 2020 kita laksanakan soft launching sekaligus uji coba bersama instansi-instansi yang telah bergabung.

Tetapi di Awal Maret karena pandemi Covid-19 OPD yang sebelumnya bergabung menutup sementara layanan yang telah dijalankan.

Seyogyanya, April atau Mei kita launching namun akhirnya tertunda kembali baru di 27 November kemarin baru bisa dan langsung diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo. 

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved