Breaking News:

Beredar Informasi Pemadaman Listrik di Kota Palembang dan Sekitarnya, Ini Tanggapan PLN

Maraknya isu pemadaman listrik di sebagian Kota Palembang, bahwa jadwal tersebut bukanlah jadwal pemadaman, tetapi rencana pekerjaan pemeliharaan

Dok PLN
Pegawai PLN saat mengecek meteran untuk pemeliharaan jaringan listrik 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Maraknya isu pemadaman listrik di sebagian Kota Palembang dan sekitarnya yang beredar beberapa hari ini sontak menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat.

Sebagian masyarakat, mempertanyakan kebenaran rencana pemadaman listrik di tengah-tengah pelaksanaan ujian tengah semester bagi anak-anak sekolah.

Hal ini pun ditanggapi oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu melalui Manajer Komunikasi, Bakri.

Bakri menegaskan, bahwa jadwal pemadaman listrik Kota Palembang tersebut bukanlah jadwal pemadaman listrik, tetapi rencana pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik di Palembang, yang dilaksanakan untuk menjamin keandalan pasokan listrik.

PLN secara periodik melakukan kegiatan pemeliharaan jaringan listrik yang tersebar di seluruh daerah, untuk memastikan setiap peralatan listrik tetap beroperasi secara optimal, sekaligus mengantisipasi potensi gangguan yang mungkin terjadi.

"Sebagai bentuk layanan kami, sekaligus komitmen terhadap keterbukaan informasi publik, PLN menginformasikan Rencana Kegiatan Pemeliharaan melalui media-media yang dapat diakses secara mudah dan luas, seperti media cetak dan media sosial," jelasnya.

Dalam pelaksanaan pemeliharaan jaringan listrik, PLN mengupayakan dengan pekerjaan tanpa padam yang dikerjakan oleh tim khusus yaitu Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan).

Apabila dalam pemeliharaan tersebut, dibutuhkan pengamanan aliran listrik, maka PLN akan berupaya meminimalisir lokasi padam dengan melakukan pengalihan jalur pasokan.

"Sebagai pengelola bisnis ketenagalistrikan, sudah barang tentu core business kami adalah penyediaan tenaga listrik, maka kontinyuitas pasokan listrik kepada masyarakat menjadi prioritas kami."

"Tentu kami ingin meminimalisir terjadinya padam, untuk itu kegiatan pemeliharaan dilakukan untuk memastikan keandalan pasokan listrik tetap terjaga,"ungkap Bakri.

Halaman
123
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved