Breaking News:

Wako Bogor Minta Habib Rizieq Swab, FPI: Sudah Tes Ini Hasilnya, Dirawat di President Suite RS Ummi

Sakit apakah sebenarnya pimpinan Front Pembela Islam ini? pihak FPI maupun RS Ummi memberikan jawaban tegas termasuk menjawab permintaan Bima Arya.

Istimewa/handout/tangkap layar
Habib Rizieq Dirawat di Rumah Sakit: Wako Bogor Minta Habib Rizieq Swab, FPI: Sudah Tes Ini Hasilnya, Dirawat di President Suite RS Ummi 

SRIPOKU.COM, BOGOR-Berikut ini pernyataan dari Walikota atau Wako Bogor Minta Habib Rizieq Swab, namun FPI Nyatakan Sudah Dites dan sudah hasilnya.

Sementara itu, pihak RS Ummi menyatakan, kini Habib Rizieq tengah dirawat.

Sakit apakah sebenarnya pimpinan Front Pembela Islam ini? pihak FPI maupun RS Ummi memberikan jawaban tegas termasuk menjawab permintaan Bima Arya.

Sebab seperti dikutip dari Kompas.com, Wako Bogor Minta Wako Bogor Minta Habib Rizieq Swab karena menganggap Habib Rizieq belum swab test oleh pihak Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Terkait agar Habib Rizieq menjalani swab disampaikan oleh Bima Arya yang sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk berkoordinasi dengan RS Ummi Bogor, tempat Rizieq dirawat.

"Dinkes saya perintahkan untuk koordinasi dengan RS Ummi untuk segera swab beliau. Baik untuk beliau, penting juga untuk kepastian dan keselamatan tim medis," ucap Bima, saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan oleh Bima Arya bahwa meski dalam pemeriksaan atau screening awal tim medis rumah sakit menyebut bahwa Habib Rizieq tidak ada gejala Covid-19, namun kondisi itu harus dipastikan lewat swab test.

Sebab, menurutnya, saat ini banyak orang yang terpapar Covid-19 meski tanpa menunjukkan gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

"Saat ini beliau dilaporkan tanpa gejala.Tapi sekarang banyak OTG. Apalagi beliau baru-baru ini cipika-cipiki dengan banyak orang. Saya sudah minta pihak RS untuk koperatif," sebut Bima.

Dirawat president suite

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved