Breaking News:

Mendikbud Sebut Masuk Sekolah Januari 2021, Mendagri Ingatkan Jangan Ada Cluster Baru, Ini Syaratnya

jika tidak memenuhi syarat standar kesehatan terutama protokol kesehatan maka perlu dipertimbangkan. Karena akan menjadi klaster baru Covid-19.

Ist/handout
Mendikbud Sebut Masuk Sekolah Januari 2021, Mendagri Ingatkan Jangan Ada Cluster Baru, Ini Syaratnya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kabar gembira bagi para siswa dan sekolah bahwa secara resmi Mendikbud Nadiem Makarim menyatakan, bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka dimulai saat Masuk Sekolah Januari 2021 yang merupakan tahun ajaran 2020/20201.

Keputusan ini diumuman oleh Nadiem Makarim setelah mendapatkan persetujuan dari semua pihak berkompeten, terutama terkait protokol kesehatan.

Meski memboleh sekolah masuk sejak januari 2021, namun Mendikbud tetap menyertakan syarat ketat dan tetap memperhatikan keselamatan anak didik atau siswa dan juga pendidik dan semua pihak terkait.

Bahkan mendagri Tito Karnavian pun mengingatkan agar semua pihak tetap memperhatikan syarat prokol kesehatan, terutama sekolah-sekolah yang mulai memberlakukan belajar tatap muka.

Sebab, ada kekhawatirkan dari semua pihak, jika tidak memenuhi syarat standar kesehatan terutama protokol kesehatan maka perlu dipertimbangkan. Karena akan menjadi klaster baru Covid-19.

Fakta dan Syaratnya:

1. Pertimbangan Sisi Negatif bagi Pertumbuhan Anak

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Dalam SKB tersebut, pemerintah melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan penguatan peran pemerintah daerah/kantor wilayah (kanwil)/ kantor Kementerian Agama (Kemenag) sebagai pihak yang paling mengetahui dan memahami kondisi, kebutuhan, dan kapasitas daerahnya.

Pemberian kewenangan penuh dalam menentukan izin pembelajaran tatap muka tersebut berlaku mulai semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021, di bulan Januari 2021.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved