Breaking News:

CATAT Inilah Dua Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekpar Palembang 

dua jalur yaitu Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) dan Seleksi Masuk Mandiri.

Editor: Welly Hadinata
IST
CATAT Inilah Dua Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekpar Palembang  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk penerimaan mahasiswa/mahasiswi baru di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang ada dua jalur yaitu Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) dan Seleksi Masuk Mandiri.

 "Untuk informasi kapan dibukanya pendaftaran di Poltekpar Palembang ini bisa di lihat di web www.poltekpar-palembang.ac.id. Biasanya pembukaan pendaftaran di bulan April atau Mei," kata Direktur Poltekpar Palembang Dr. Zulkifli Harahap, M.M.Par., CHE.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk masuk kuliahnya biasanya di akhir bulan Juli, jadi ada waktu sekitar 3 bulan seleksinya sebelum mereka diterima di Poltekpar Palembang. Poltekpar Palembang ini ada di Jalan Sapta Pesona Nomor 10, Kecamatan Silabaranti Komplek Jakabaring Sport City, Provinsi Sumatera Selatan.

Poltekpar merupakan Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Untuk di Indonesia Poltekpar ada enam yaitu STP NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, dan Poltekpar Lombok.

Baca juga: Kegiatan Poltekpar Palembang : Zero Mistake Is Not Good Enough

Baca juga: Poltekpar Palembang di Bawah Naungan Kemenparekraf RI, Siap Hasilkan SDM Kualitas Internasional

Baca juga: Menparekraf Wishnutama Ucapkan Selamat Kepada Wisudawan Poltekpar Palembang

"Poltekpar Palembang ini merupakan Poltekpar yang ke lima. Poltekpar ini diharapkan bisa mendukung SDM dari sisi kepariwisataan khususnya di Sumsel dan Palembang serta umumnya di Indonesia," kata Zulkifli.

Poltekpar Palembang ini ada empat program studi yaitu tiga D3 dan satu sarjana terapan (D4). Untuk Sarjana Terapan ini Program Studi Pendidikan Pengelola Konvensi dan Acara (PKA). Sarjana Terapan ini mendapatkan gelar Sarjana Sains Terapan Pariwisata (S.ST.Par). Lalu untuk D3 lulusanya mendapatkan gelar Ahli Madya Pariwisata (A.Mad.Par). Untuk program studi D3 ada Seni Kuliner, Devisi Kamar dan Tata Hidang.

       

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved