Breaking News:

Ustaz Kondang Das'ad Latif Puji Gaya Dakwah Gubernur Sumsel Herman Deru ke Desa-desa

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang digelar TP PKK Sumsel, Selasa (3/10/20) pagi di Griya Agung

Dokumen Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Ustaz Das'ad Latif 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang digelar TP PKK Sumsel, Selasa (3/10/20) pagi di Griya Agung dengan menerapkan protokol kesehatan berlangsung khusyuk dan istimewa.

Selain dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, acara ini juga menghadirkan sosok ustadz kocak yang tengah viral saat ini, Dr.H. Das'ad Latif, Ph.D.

Dalam tausiahnya, ustadz yang terkenal suka menyentil dengan kritik-kritik yang tajam itu mengajak ibu-ibu yang hadir mulai mengenalkan sejarah Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak.

Sehingga mereka dapat mencintai rasulnya dan mendapatkan syafaatnya di hari kiamat.

"Caranya dengan memberikan contoh. Nak kalau bicara Nabi begini, kalau makan nabi begini dan kalau tidur Nabi begini. Bisa juga dengan lagu-lagu. Agar anak kita cinta Nabinya," tegas Das'ad Latif.

Tak hanya itu, Ia juga memberikan beberapa tips agar ibu-ibu berperan menciptakan kebahagiaan dalam rumah tangga dengan mencontoh prilaku istri Nabi Muhammad yakni Khadijah. Caranya adalah dengan berprasangka baik dengan suami.

" Dulu pernah Nabi Muhammad SAW tidak pulang selama tiga hari tiga malam berdiam diri di Gua Hira. Dan tiba-tiba pulang beliau kedinginan. Kalau zaman sekarang ibu-ibu mendapati suaminta tidak pulang tak ada kabar tiga hari seperti itu pasti pas pulang langsung diinterogasi.

Nah Khadijah tidak begitu, beliau tetap melayani Nabi dan memberikan selimut. Karena apa? Karena Ia selalu berprasangka baik dengan suaminya," jelasnya.

Menurut Das'ad, prasangka baik ini bukan hanya perlu diterapkan dalam kehidupan berkeluarga tapi juga di dunia kerja antara bawahan dan pimpinan.

Dengan begitu Ia yakin kehidupan akan berjalan tenang dan damai.

Halaman
123
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved