Cek di BPJS Ketenagakerjaan, Apakah Anda Penerima Bantuan Subsidi Karyawan di Bulan November

Hal ini ditegaskan oleh Kemenaker, bahwa uang subsidi Karyawan dengan upah di bawah Rp 5 juta akan cair minggu pertama bulan November.

Editor: Hendra Kusuma
Ist/handout
Cek di BPJS Ketenagakerjaan, Apakah Anda Penerima Bantuan Subsidi Karyawan di Bulan November 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Cek langsung ke BPJS Ketenagakerjaan, apakah bulan ini anda akan menerima subsidi Karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta?

Untuk mencek apakah ada masuk dalam daftar BPJS Ketenagakerjaan di bulan November ini sebagai pihak yang menerima uang subsidi Karyawan, maka cara pengecekannya akan kami tulis di naskah dalam artikel ini.

Seperti diketahui, bulan November ini pemerinta sudah mengumumkan bahwa subsidi Karyawan yang gajinya di bawah Rp 5 juta akan menerima banguan subsidi Karyawan.

Hal ini ditegaskan oleh Kemenaker, bahwa uang subsidi Karyawan dengan upah di bawah Rp 5 juta akan cair minggu pertama bulan November.

Ia mengatakan bahwa subsidi gaji akan segera cair pada minggu pertama bulan November 2020 ini lewat penyaluran termin kedua.

"Penyaluran termin kedua ( BLT BPJS Ketenagakerjaan) akan ditargetkan minggu pertama November 2020," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, sebagaimana dikutip Kompas.com dari akun Youtube BNPB Indonesia pada Selasa (3/11/2020).

Tahun ini, pemerintah memang menjadwal penyaluran bantuan subsidi gaji Rp 600.000 atau bantuan BPJS kepada pekerja dengan gaji per bulan di bawah Rp 5 juta dalam 2 tahap pencairan.

Anggaran yang dialokasikan untuk penerima bantuan subsidi upah adalah untuk 15,72 juta pekerja dengan total anggaran Rp 37,74 triliun.

Proses validasi dan verifikasi dilakukan baik di Kemenaker maupun BP Jamsostek.

BLT BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan salah satunya untuk meningkatkan daya beli pekerja.

Bantuan subsidi gaji/upah sebesar Rp 600 ribu diberikan selama empat bulan, sehingga secara total penerima akan mendapat Rp 2,4 juta per orang.

Bantuan ini disalurkan dalam dua termin masing-masing sejumlah Rp 1,2 juta.

Syarat Dapat Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan adanya Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved