Breaking News:

Moms! Sunpride Donasikan Buah untuk Anak-anak dari Keluarga yang Terdampak Covid-19 Secara Ekonomi

Di awal pandemi, data menunjukkan ada sekitar 2 juta anak balita di Indonesia mengalami kekurangan gizi dan 7 juta anak mengalami stunting atau pendek

netralnews.com
Ilustrasi berbagai jenis buah-buahan 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Harus kita akui Pandemi Covid-19 sangat terasa dan berdampak luas pada masyarakat, baik dari sisi ekonomi, budaya maupun kesehatan.

Di awal pandemi, data menunjukkan terdapat sekitar 2 juta anak balita di Indonesia mengalami kekurangan gizi dan 7 juta anak mengalami stunting (pendek).

Gizi menjadi sangat penting di masa pandemi karena untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit.

Salah satu cara memenuhi asupan gizi adalah dengan memakan buah.

"Mikronutrien (zat gizi mikro) adalah zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah sedikit, namun berperan sangat penting dalam pembentukan hormon, aktivitas enzim berbagai metabolisme dalam tubuh, termasuk kerja sistem imun."

"Nutrien yang dimaksud dalam mikronutrien adalah vitamin dan mineral.

Salah satu sumber vitamin dan mineral yang alami adalah buah-buahan," ujar dokter spesialis Gizi, Florentina M. Rahardja dalam virtual pers conference Sunpride, Kamis (22/10) sore.

Florentina mengatakan, kelompok yang paling mudah mengalami kekurangan mikronutrien adalah ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak.

Bagi anak-anak, katanya, kekurangan mikronutrien dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan, menurunkan fungsi kognitif dan menurunkan imunitas.

Pada akhirnya, anak menjadi rentan terhadap infeksi dan berdampak pada prestasi di sekolah.

Halaman
12
Editor: aminuddin
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved