Breaking News:

Dalam Sehari Ratusan Warga di Paiker Empat Lawang Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Dalam rangka memaksimalkan pencegahan Covid- 19 sesuai dengan instruksi Bupati Empat Lawang untuk Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) diadakan operas

Penulis: Awijaya | Editor: Refly Permana
sripoku.com/awijaya
Petugas dari kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas dan Pol PP desa, kades beserta perangkat, merazia warga yang tidak memakai masker di Kecamatan Paiker, Kamis (24/9/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Dalam rangka memaksimalkan pencegahan Covid- 19 sesuai dengan instruksi Bupati Empat Lawang untuk Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) diadakan operasi yustisi.

Petugas merazia warga yang tidak memakai masker yang melibatkan pihak kecamatan, polsek, Koramil, puskesmas, dan Pol PP desa, kades beserta perangkat, operasi dipimpin langsung oleh Camat Paiker, Noperman Subhi, Kamis (24/9/2020)

Noperman mengatakan, ada beberapa lokasi yang dijadikan titik awal operasi, yaitu Simpan Talang Randai, Simpan Muara Aman, Simpang Bandar Agung, depan masjid utama desa Nanjungan, jalan kearah desa Talang Padang.

RESMI - Chelsea Berhasil Datangkan Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga Siap-siap Tergeser

Ia berharap dengan adanya razia masker maka kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid -19 semakin tinggi dan Paiker tetap termasuk zona hijau.

Dalam razia yang dilaksanakan pada Kamis (24/9/2020), terjaring ratusan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Beberapa alasan yang dikemukakan mereka tidak memakai masker, mulai dari hanya keluar sebentar, lupa sampai tidak punya masker," terang Noperman kepada Sripoku.com.

Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Muratara 2020, Devi-Inayatullah Sholawatan, Ini Takdir dari Pencipta

Dikatakannya, untuk efek jera dan sebagai sanksi masyarakat yang tidak pakai masker diberi teguran.

"Ada yang disuruh menyanyikan lagu wajib, membuat pernyataan tidak akan mengulangi kesalahan sampai hukum fisik seperti push up dan sebagainya," ungkap Noperman.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved