Breaking News:

Peringati HUT PMI Via Daring, Feby Deru Ajak Jaga Solidaritas Kemanusiaan di Tengah Pandemi Covid-19

PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru berharap peringatan HUT PMI ke-75 secara nasional yang digelar secara sederhana via daring, Kamis (17/09/20)

Dok. Humas Pemprov Sumsel
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru berharap peringatan HUT PMI ke-75 secara nasional yang digelar secara sederhana via daring, Kamis (17/09/20) dari Griya Agung 

Palembang - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru berharap peringatan HUT PMI ke-75 secara nasional yang digelar secara sederhana via daring, Kamis (17/09/20) dari Griya Agung, tak mengurangi makna perjuangan PMI. Sebaliknya di tengah pandemi Covid-19, PMI Sumsel harus tetap dapat menjaga solidaritas kemanusiaan.

"Sesuai arahan Ketua Umum PMI Pusat, PMI Sumsel harus tetap menjaga solidaritas kemanusiaan apalagi di tengah pandemi, PMI harus dapat menjadi yang terdepan membantu masyarakat," jelas perempuan yang biasa disapa Feby Deru tersebut.

Lebih jauh dikatakannya di tengah pandemi ini, banyak bantuan yang dapat dilakukan oleh PMI.

Semisal ikut mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, memakai masker, menjaga jarak bahkan menghimbau pedagang memakai face shield untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Bantuanya bisa di sesuaikan dengan wilayah masing-masing. Selain sosialisasi kota juga bisa memberikan bantuan sembako pada mereka yang membutuhkan. Bahkan bila perlu keliling ke daerah membantu mereka yang terdampak Covid," tambah Feby Deru.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru berharap peringatan HUT PMI ke-75 secara nasional yang digelar secara sederhana via daring, Kamis (17/09/20) dari Griya Agung
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru berharap peringatan HUT PMI ke-75 secara nasional yang digelar secara sederhana via daring, Kamis (17/09/20) dari Griya Agung (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Terkait kebutuhan darah, saat ini kata Feby Deru pihaknya terus merangkul berbagai kalangan sebagai kader dan sukarelawan.

Mulai dari pelajar, komunitas dan juga organisasi kepemudaan seperti karang taruna untuk bekerjasama dalam hal penyediaan darah. 

Bahkan baru-baru ini, PMI Sumsel juga sudah melakukan MoU dengan Kapolda Sumsel mengenai Sistem Informasi Berbasis Data Golongan Darah (Sipendah) terintegrasi yang diinisiasi Polda Sumsel.

Menurut Feby Deru, kehadiran Sipendah diharapkan bisa mengatasi kebutuhan darah di masyarakat Sumsel yang.

“Keberadaan para pendonor dibutuhkan sekali, karena kita tidak tahu kapan kebutuhan darah melonjak dan ini perlu dipersiapkan. Dengan Sipendah ini semoga kebutuhan darah di Sumsel bisa terpenuhi," jelasnya.

Halaman
123
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved