Breaking News:

Kejar Target Pajak , KPP Pratama Prabumulih Berikan Sejumlah Fasilitas Keringanan

KPP Pratama Kota Prabumulih memberikan sejumlah keringanan fasilitas kepada para wajib pajak(WP) dalam upaya mengejar target pajak tahun 2020

https://www.google.co.id/
Peduli Pajak. (Istimewa) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Dalam rangka mengejar tercapainya target pajak tahun 2020 ini,  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Prabumulih memberikan sejumlah keringanan fasilitas kepada para wajib pajak (WP).

"Kita memberikan keringanan fasilitas bagi para wajib pajak, kami berharap dengan demikian dan dukungan Walikota Prabumulih target pajak kita tercapai 100 persen, saat ini 72 persen dari target Rp 1,99 triliun," ungkap Kepala KPP Pratama Prabumulih, Budi Setiawan usai melakukan audiensi dengan Walikota Prabumulih, pada Rabu (16/9/2020).

Menurut Budi Setiawan, untuk mencapai target 100 persen pihaknya juga melakukan berbagai upaya dalam penggalian potensi pajak. Mulai dari melakukan sosialisasi dan hal-hal lain yang dapat mendukung penerimaan tersebut seperti keringanan dan kemudahan fasilitas.

"Keringanan fasilitas yang diberikan seperti pasal 25. Bahasanya itu cicilan pajak tahunan, kalau biasanya setor 100 persen bulanan sekarang menjadi 30 persen. Ada juga keringanan pasal 21 dan pasal 22, untuk teknis bisa berkonsultasi ke kantor," katanya.

Target pajak menurut Budi saat ini yakni beberapa sektor usaha terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona. "Namun Pemkot juga memberikan regulasi, stimulus dan keringanan fasilitas untuk menggali potensi yang lain. Mudah-mudahan ada sektor yang tidak terlalu berdampak," harapnya.

Lebih lanjut Budi mengaku, perolehan pajak tentu menguntungkan daerah karena bagi hasil pajak bisa digunakan daerah untuk berbagai kegiatan.

Terungkap Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber, Tak Alami Gangguan Jiwa dan Berikut Ini 4 Faktanya

Lupa Pakai Masker Pria Ini Nyaris Baku Hantam Dengan Petugas Razia Masker, Ini Kronologinya

Pemkot Prabumulih Sudah Usulkan 425 Formasi Penerimaan CPNS 2021, Kesehatan & Pendidikan Prioritas

"Makanya kami mengimbau terus seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan kewajiban membayar pajak tepat waktu serta kita imbau juga dimasa pandemi ini agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved