Breaking News:

Diharapkan Jadi Tontonan & Efek Jera, Pelanggar Protokol Kesehatan Dikumpulkan di Monpera Palembang

Jika sebelumnya dikumpulkan di kawasan Rumah Dinas Walikota Palembang, maka ada wacana dipindahkan ke lapangan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera).

Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
sripoku.com
Bangunan Monpera Palembang tampak dari depan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satgas Covid-19 Kota Palembang sepakat akan memindahkan lokasi penindakan sanksi bagi pelanggar Peraturan Walikota (Perwali) Adaptasi Kebiasaan Baru.

Jika sebelumnya dikumpulkan di kawasan Rumah Dinas Walikota Palembang, maka ada wacana dipindahkan ke lapangan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang.

Sesuai dengan pembahasan penerapan Perwali Nomor 27 Tahun 2020 dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (14/9/2020).

Wagub Mawardi Sebut Ponpes Nurul Islam Ogan Ilir Lahirkan Banyak Ulama Besar di Sumsel, Ini Pesannya

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan kesepakatan pemindahan penegakan hukum tersebut agar dapat memaksimalkan sosialisasi dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

Sehingga menimbulkan efek jera, masyarakat patuh protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat bepergian.

"Selama ini kita lakukan penerapan sanksi di sekitar Rumah Dinas Walikota Palembang, kita sepakat untuk penerapan sanksi akan kita lakukan di Monpera Palembang," ujarnya.

WFH tidak Diperpanjang, Kantor Disdukcapil OKI Langsung Diserbu Masyarakat

Selain itu, penerapan sanksi juga harus dijelaskan dan dipahami dengan benar baik oleh setiap anggota Satgas Covid-19 Palembang hingga ke seluruh petugas yang bertugas di lapangan.

Sanksi berupa teguran baik tertulis maupun lisan, sanksi kerja sosial dan sanksi denda mulai dari Rp.100.000- Rp. 500.000 akan diterapkan kepada masyarakat.

Menurutnya sanksi-sanksi tersebut harus dijelaskan secara menyeluruh kepada para petugas agar tidak adanya keraguan dalam penerapan penegakan hukuman perwali tersebut.

Ini Peyebab Tanah Bergerak Hingga 1 Rumah Ambruk dan Lahan Sawah Rusak, di Dusun Cisayang

"Ini kita harus tegaskan kembali, nantinya para petugas tidak kebingungan dan tidak ragu lagi dalam penegakan hukuman bagi para pelanggar," ujarnya.

Wawako Palembang juga berharap agar seluruh dinas atau OPD untuk dapat mengikuti penerapan dalam penegakan Perwali ini.

"Agar hasilnya dapat dirasakan, kerjasama semua OPD, harus dimulai dari lingkungan Pemkot Palembang terlebih dahulu," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved