Breaking News:

Gubernur Sumsel Herman Deru Launching Produk UKM dan PKM Universitas Musi Rawas

Gubernur Sumsel, Herman Deru, melaunching Produk UKM dan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Musi Rawas dan produk unggulan

Dokumen Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru, melaunching Produk UKM dan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Musi Rawas dan produk unggulan dari berbagai wilayah di Kabupaten Muratara di halaman perkantoran Pemkab Muratara, Sabtu (12/09/20) siang. 

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Gubernur Sumsel, Herman Deru, melaunching Produk UKM dan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Musi Rawas dan produk unggulan dari berbagai wilayah di Kabupaten Muratara di halaman perkantoran Pemkab Muratara, Sabtu (12/09/20) siang.

Herman Deru meminta, selain mengandalkan komoditi unggulan seperti sawit, karet dan padi, Kabupaten Muratara segera memiliki jenis UKM yang tak kalah bersaing dan menjadi ciri khas di Bumi Beselang Serundingan.

Dengan begitu tingkat perekonomian masyarakatnya akan semakin meningkat sehingga dapat ikut menekan angka kemiskinan di Muratara.

Menurut HD meski bersifat industri rumahan, namun UKM sejenis harus terus dipacu pertumbuhannya.

Karena UKM adalah salah satu benteng pertahanan ekonomi di Indonesia termasuk Sumsel seperti pada krisis 1998 silam.

"Saya bangga dapat undangan launching produk UKM.

Bukan soal berapa nilainya yang Saya suka tapi kreatifitasnya itu yang sangat Saya hargai.

Apalagi di tengah pandemi dimana semua negara mengalami kontraksi ekonomi bahkan termasuk Singapura yang kita anggap kuat ekonominya. Kita Indonesia beruntung tidak parah karena ada UKM dan koperasi," jelasnya.

Untuk itu pula HD mengajak semua pihak termasuk perbankan bersama-sama merangkul para UKM menjadinya kekuatan ekonomi baru di Sumsel.

Herman Deru Peduli Suku Anak Dalam, Berhadap ada yang Jadi Perwira dan Pemimpin Daerah

 

Penuhi Janjinya, Gubernur Sumsel Herman Deru Bangun Stadion Mini Berstandar FIFA di Muratara

Tak hanya permodalan. Para UKM ini menurut HD juga perlu terus ditambah keterampilannya melalui berbagai pembinaan dan juga pengemasan yang sesuai standar. Sehingga produk mereka akan dilirik konsumen.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved