Breaking News:

Herman Deru Peduli Suku Anak Dalam, Berhadap ada yang Jadi Perwira dan Pemimpin Daerah

Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga menyempatkan diri menyapa anak-anak suku pedalaman yang ikut berpartisipasi dalam menampilkan produk UKM.

HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H. Herman Deru 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Sesaat usai melaunching produk UKM itu, di perkantoran Pemkab Muratara, Sabtu (12/9/2020) Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga menyempatkan diri menyapa anak-anak suku pedalaman yang ikut berpartisipasi dalam menampilkan produk UKM.

Di tempat ini Herman Deru berinteraksi langsung dengan anak suku dalam sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemprov melalui BSB untuk anak suku pedalaman untuk membantu biaya pendidikan mereka.

Dengan harap anak-anak ini bisa maju dan berkembang seperti anak lainnya di Sumsel.

"Ini bentuk kepedulian kita agar mereka bisa maju seperti saudara mereka yang lain. Saat ini saja sudah ada yang menjadi sarjana Pol PP .

Nah mudah-mudahan kedepan ada yang bisa jadi perwira dan pemimpin daerah karena mereka semua ini sama dengan kita," jelas HD.

Sementara itu Bupati Muratara Syarif Hidayat mengatakan kabupaten yang dipimpinnya adalah daerah yang kaya baik perkebunan maupun pertambangan.

Namun hal itu tak cukup dan masih membutuhkan SDM.

Karena itu Muratara terus berupaya menyediakan sarana memacu kreatifitas generasi muda salah satunya denga melaunching 71 produk yang berhasil dikembangan. Serta menyekolahkan puluhan anak sekolah ke IPB Bogor.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Deputi Bidang Industri dan Jasa Kementerian Koperasi dan UKM Ari Anindya Hartika, serta Rektor Universitas Musi Rawas Prof. Ir. H Fakhrurozi Syarkowi Ph.D, Forkompimda Muratara dan sejumlah pejabat Pemprov Sumsel.(rilis)

Penuhi Janjinya, Gubernur Sumsel Herman Deru Bangun Stadion Mini Berstandar FIFA di Muratara

Herman Deru Janji Bangun Pasar Induk di Muratara, Kasihan Uang Masyarakat Banyak Keluar Daerah

Herman Deru Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tribun Stadion Sepak Bola Musirawas, Standar FIFA

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved