Berikut Ini Data Subsidi BPJS Ketenagakerjaan yang Ditransfer ke 3 Juta Rekening Selasa Pekan Depan

Maka itu ada beberapa tahap verifikasi rekening, cek dan ricek secara ketat terkait penyaluran Subsidi BPJS Ketenagakerjaan Tahap II

Editor: Hendra Kusuma
Kompas/handout
Ilustrasi: Berikut Ini Data Subsidi BPJS Ketenagakerjaan yang Ditransfer ke 3 Juta Rekening Selasa Pekan Depan 

SRIPOKU.COM-Kabar gembira bagi pekerja, buruh dan karyawan yang bergaji di bawah Rp 5 juta, bahwa akan turun Subsidi BPJS Ketenagakerjaan yang Ditransfer ke 3 Juta Rekening Selasa Pekan Depan.

Mekanisme dan pendataan serta syaratnya sama seperti penyaluran Subsidi BPJS Ketenagakerjaan tahap pertama di mana akan ditransfer ke rekening langsung.

Meski dalam penyaluran Subsidi BPJS Ketenagakerjaan kali ini, pemerintah benar-benar teliti dan hati-hati.

Sebab,  pemerintah ingin memastikan bahwa penyaluran Subsidi BPJS Ketenagakerjaan benar-benar tepat sasaran.

Yakni langsung masuk ke rekening milik para pekerja, buruh atau karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta sebagaimana syarat yang telah ditentukan.

Sebab, pemerintah tidak ingin menyalurkan bantuan tetapi masuk ke rekening mandor dari para pekerja atau karyawan yang bersangkutan, sehingga tidak sampai langsung.

Maka itu ada beberapa tahap verifikasi rekening, cek dan ricek secara ketat terkait penyaluran Subsidi BPJS Ketenagakerjaan Tahap II

Bisa Langsung BLT

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai mencairkan subsidi gaji  Rp 600.000 atau Bantuan Lansung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan  dalam program subsidi upah.

Pencairan dilakukan oleh Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, Mandiri, dan BTN sejak Kamis (27/8/2020) untuk 2,5 juta pekerja tahap Pertama.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, subsidi gaji untuk pekerja yang masuk dalam tahap kedua segera meluncur. Dia mengaku, pihaknya bakal kembali menyerahkan data 3 juta pekerja ke Kemnaker.

"Tahap kedua rencana akan kami lakukan penyerahan ke Kementerian Ketenagakerjaan hari Selasa minggu depan, sekitar 3 juta nomor rekening pekerja di berbagai bank," kata Agus kepada Kompas.com, Sabtu (29/8/2020).

Dalam Proses Validasi

Saat ini, data pekerja tersebut tengah dalam proses validasi, agar bantuan bisa disalurkan tepat sasaran.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved