Breaking News:

Berita Palembang

Jalin Kerja Sama, Poltekpar Palembang Bakal Kirim Mahasiswa ke IMI Switzerland

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang bersama lima perguruan tinggi negeri pariwisata atau PTNP di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krea

Dokumen Poltekpar Palembang
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang bersama lima perguruan tinggi negeri pariwisata atau PTNP di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekfraf), menandatangani kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan International Management Institute (IMI) Switzerland di Jakarta, Selasa (25/8/2020). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA –- Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang bersama lima perguruan tinggi negeri pariwisata atau PTNP di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekfraf), menandatangani kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan International Management Institute (IMI) Switzerland di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Menurut Sekretaris Kemenparekraf/ Baparekraf, Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc., CHE mengatakan, kerja sama antar kampus ini merupakan lanjutan dari yang sudah terjalin sebelumnya.

Bagi Giri, MoU dengan dukungan pemerintah Indonesia dan Swiss sebagai wujud pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepariwisataan.

“Kita akan kirim mahasiswa untuk mengambil double degree di IMI Switzerland,” kata Giri usai menyaksikan penandatanganan melalui aplikasi Zoom.

Kreasikan Tumpeng Lebih Menarik, Mahasiswa Poltekpar Palembang Juarai Lomba

 

Poltekpar Palembang Utus 20 Alumni Sebagai Tenaga tambahan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

President IMI Switzerland, Heinz Burki mengungkapkan, MoU menjadi bukti komitmen kampusnya untuk mengembangkan SDM kepariwisataan terhadap enam PTNP di bawah Kemenparekraf/ Baparekraf.

Apalagi kerja sama di bidang hospitality tourism sudah terjalin sejak 1972.

“Kita akan melaksanakan beberapa program untuk pengembangan SDM. Seperti credit earning, international class, serta pengembangan dosen.

Jika dulu STP NHI Bandung di-support oleh pemerintah Swiss langsung, sekarang IMI yang melakukannya,” ungkapnya.

Penandatanganan MoU antara enam PTNP dengan IMI Switzerland juga disaksikan Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Kurt Kunz, dan perwakilan IMI Swiss untuk Indonesia Rachmat Solahuddin.

Adapun enam PTNP yang menandatangani kerja sama adalah STP NHI Bandung, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali, Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, dan Poltekpar Lombok. (*)

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved