Breaking News:

Pengurus Pemuda Pancasila Prabumulih Diamankan Polisi Saat Mendata Truk Besar yang Melintas di Kota

"Kita menindaklanjuti keluhan warga, untuk itu kita mengerahkan masa agar apa yang menjadi keluhan warga bisa diperhatikan perusahaan,"

tribunsumsel.com/edison
MPC Pemuda Pancasila Prabumulih saat menghadang truk bertonase besar yang melintas di tengah kota Prabumulih. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Menindaklanjuti banyaknya keluhan dan permintaan masyarakat, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Prabumulih melalukan aksi unjuk rasa dan penghadangan truk milik salah satu perusahaan.

MPC Pemuda Pancasila melakukan aksi menyampaikan tuntutan masyarakat agar truk-truk perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Muaraenim itu tidak masuk Prabumulih.

Tidak hanya itu, Pemuda Pancasila Prabumulih bersama warga juga meminta agar pihak perusahaan melibatkan tenaga kerja lokal dan agar kiranya memberikan CSR kepada masyarakat.

Sayangnya, akibat aksi itu, sebanyak 7 pengurus Pemuda Pancasila Prabumulih justru diamankan pihak kepolisian dari Polres Prabumulih.

"Kita menindaklanjuti keluhan warga, untuk itu kita mengerahkan masa agar apa yang menjadi keluhan warga berkepanjangan ini bisa diperhatikan pihak perusahaan," tegas salah satu pengurus Pemuda Pancasila Prabumulih, Rifky Baday SH Mkn ketika dibincangis sejumlah wartawan, Rabu (26/8/2020).

Rifky menuturkan, pihaknya sedikit heran dengan perusahaan tersebut lantaran truk-truk pengangkut batubara dengan tonase diatas 20 ton justru melintas jalan Prabumulih.

"Sementara yang tonase rendah melintas jalan Muaraenim, per hari truk melintas tonase besar itu diatas 30 unit," katanya.

Pria yang berprofesi sebagai notaris ini menuturkan, operasional perusahaan selalu menggunakan jalan Prabumulih.

Nnamun untuk tenaga kerja dan CSR tidak pernah diberikan kepada masyarakat Bumi Seinggok Sepemunyian.

"Semestinya mereka memperhatikan juga masyarakat kota Prabumulih, jalan dilintasi apakah nagus atau tidak," bebernya.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved