Masuk Mapolres OKU, Masyarakat dan Anggota Polri Wajib Cek Suhu dan Kendaraan Disemprot Disinfektan

Memasuki masa new normal, jajaran Polres OKU memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 atau Virus Corona.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Refly Permana
sripoku.com/leni juwita
Protokol kesehatan di Mapolres OKU. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Memasuki masa new normal, jajaran Polres OKU memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 atau Virus Corona.

Setiap personil polisi ataupun masyarakat yang berurusan di kantor polisi wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh  yang dilayani oleh Urkes (Urusan Kesehatan Polres OKU).

Kemudian diwajibkan mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan atau dengan hand sanitizer. 

Anggota Polres Prabumulih Kena Hukuman Push up Lantaran Lepas Masker Saat Wakapolres Gelar Sidak

Petugas Urkes Polres OKU akan berjaga di pintu masuk mulai pukul 06.30 hingga 09.00.

Kemudian Polres OKU  juga menyediakan tempat khusus (bilik disinfektan) untuk kendaraan yang akan memasuki Mapolres OKU.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH , yang dikonfirmasi Jumat (21/8/2020) mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk semua khususnya jajaran Polres OKU dalam mencegah Virus Corona di lingkungan Polres OKU.

Kapolres yang didampingi Kasub Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mencontohkan dalam kegiatan new normal yang dilakukan Polres OKU seperti melakukan pengecekan suhu tubuh kepada personel Polres OKU maupun masyarakat saat memasuki Mapolres OKU.

Jangan Remehkan Sakit Leher, Bisa Jadi Anda Idap Gejala 6 Penyakit Serius Berikut Ini

Tetap melakukan physical distancing, terutama saat pelaksanaan apel maupun saat adanya kegiatan berkumpulnya massa di luar maupun di dalam ruangan Mapolres OKU.

Selalu menggunakan masker, tidak hanya saat sakit atau beraktivitas di tengah polusi. Masker bahkan harus tetap dipakai saat bekerja, bahkan saat berolahraga.

Polres OKU  juga menyediakan tempat khusus atau bilik disinfektan, setiap kendaraan yang memasuki Mapolres OKU akan disemprot dengan cairan disinfektan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini kondisi personel dan pengunjung Polres OKU  dalam keadaan sehat sehingga personel dapat melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat secara maksimal.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved