Breaking News:

Koptu Irvan Istanto Pimpin Upacara HUT RI ke 75 di Desa Gunung Raja, Terapkan Protokol Kesehatan

Petugas pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pun hanya enam orang terdiri dari Siswa SMK 1 Rambang Dangku dan Karang Taruna Kirana Muda Desa

IST
Upacara HUT RI ke 75 di di halaman SD Negeri 8 Rambang Dangku dipimpin Inspektur Upacara Armanto Ishar selaku Kepala Desa dan di komandoi Babinsa dari satuan Koramil Gunung Megang Muara Enim Koptu Irvan Istanto. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Paskibraka menjadi komponen penting dan tak bisa lepas dari upacara peringatan proklamasi.

Di tengah pandemi Covid-19 upacara pengibaran bendera tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi petugas pengibar bendera juga memakai masker sesuai dengan anjuran protokol Covid-19 untuk menghindari penularan Virus Corona, (17/08/2020).

Pelaksanaan upacara dimulai pukul 08:00 Wib tidak hanya dilaksanakan sesuai protokol kesehatan namun juga digelar lebih cepat dari biasanya.

Upacara bendera hanya berlangsung lebih kurang dalam waktu satu jam yang dihadiri dewan Guru, unsur Lembaga Pemerintah Desa, PKK, Kader Kesehatan dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Upacara HUT RI ke 75 di halaman SD Negeri 8 Rambang Dangku dipimpin Inspektur Upacara Armanto Ishar selaku Kepala Desa dan di komandoi Babinsa dari satuan Koramil Gunung Megang Muara Enim Koptu Irvan Istanto.
Upacara HUT RI ke 75 di halaman SD Negeri 8 Rambang Dangku dipimpin Inspektur Upacara Armanto Ishar selaku Kepala Desa dan di komandoi Babinsa dari satuan Koramil Gunung Megang Muara Enim Koptu Irvan Istanto. (IST)

Petugas pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pun hanya enam orang terdiri dari Siswa SMK 1 Rambang Dangku dan Karang Taruna Kirana Muda Desa Gunung Raja.

Detik-detik proklamasi digelar di halaman SD Negeri 8 Rambang Dangku dipimpin Inspektur Upacara Armanto Ishar selaku Kepala Desa dan di komandoi Babinsa dari satuan Koramil Gunung Megang Muara Enim Koptu Irvan Istanto.

Upacara HUT RI ke 75 di di halaman SD Negeri 8 Rambang Dangku dipimpin Inspektur Upacara Armanto Ishar selaku Kepala Desa dan di komandoi Babinsa dari satuan Koramil Gunung Megang Muara Enim Koptu Irvan Istanto.
Upacara HUT RI ke 75 di di halaman SD Negeri 8 Rambang Dangku dipimpin Inspektur Upacara Armanto Ishar selaku Kepala Desa dan di komandoi Babinsa dari satuan Koramil Gunung Megang Muara Enim Koptu Irvan Istanto. (IST)

Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara Armanto Ishar beramanat "Alhamdullilah walaupun Indonesia Khususnya Desa Gunung Raja dalam suasana masa pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan Peringatan HUT RI yang ke 75 pada Tahun 2020 ini.

Namun kita menyadari bahwa kondisi Negara ini sedang memperhatinkan dengan adanya bencana Dunia yaitu wabah Virus Corona, banyak saudara kita yang menjadi korban akibat wabah Virus tersebut baik yang terjangkit maupun meninggal Dunia. dan kita sama-sama berharap agar semoga wabah virus ini dapat dengan cepat teratasi.tuturnya.

Penulis : Redho Usman

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved