Breaking News:

News video Sripo

Video : Serunya Open Trip Bareng ke Objek Wisata ala Milenial di Sumsel

Tren saat ini banyak yang dilakukan kaum milenial yaitu mengikuti open trip bareng ke sejumlah wisata alam, salah satunya sedang banyak dilakukan anak

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa
SRIPOKU.COM, PALEMBANG-

Tidak hanya nongkrong di cafe atau tempat makan hits, kaum milenial punya cara sendiri untuk mengisi waktu luang dan liburan, terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Tren saat ini banyak yang dilakukan kaum milenial yaitu mengikuti open trip bareng ke sejumlah wisata alam, salah satunya sedang banyak dilakukan anak-anak muda di Sumsel.

Open trip bareng menyediakan paket wisata ke tempat-tempat wisata tertentu dengan menawarkan low budget atau biaya terjangkau, dengan dilengkapi fasilitas wisata seperti akomodasi, perlengkapan camping, dan sebagainya, serta hanya terbatas kuota beberapa orang saja.

Lilis, salah satu siswa yang baru saja lulus SMA di Sungai Lilin, Musi Banyuasin ini sambil menunggu pengumuman program beasiswa kuliah yang diikuti, dia akhirnya mengisi waktu luang untuk mengikuti trip bersama teman-temannya ke tiga tempat wisata alam.

Pengalamannya selama empat hari mengikuti open trip bareng, dia dan teman-temannya mengeksplor Danau Deduhuk, Semendo Darat Ulu, Muara Enim yang masih belum banyak diketahui wisatawan, mendaki Bukit Besak, Lahat dan mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Pagaralam.

Baginya, berwisata alam saat ini sangat dibutuhkan bagi kaum milenial dalam mengisi kebosanan selama pandemi terjadi.

Meskipun belum sepenuhnya banyak tempat rekreasi dibuka, namun ada beberapa tempat yang sudah mulai dikunjungi para milenial.

Dia memberanikan ikut trip bersama setelah melihat kondisi Sumsel yang saat ini mulai beraktivitas kembali, namun tetap beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum memutuskan mengikuti open trip bareng, bahkan Lilis memastikan bahwa dirinya dalam keadaan sehat demi menghindari potensi penularan Covid-19.

Halaman
123
Penulis: maya citra rosa
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved