Breaking News:

Kapolda Sumsel Lepas Start, Pangdam Ikut Ratusan Pesepeda Gowes Merahputihkan Palembang

Sinergitas TNI Polri Kapolda Sumsel Irjen Pol DR Eko Indra Heri SE MM, didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melepas gowes di SOMA

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Kapolda Sumsel Irjen Pol DR Eko Indra Heri SE MM, didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Nadriani Octarina S.Psi CHA sebagai Ketua Ladies dan Ketua Pelaksana melepas start ratusan penggowes di Social Market (Soma), Sabtu (15/8/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sinergitas TNI Polri tampak saat Kapolda Sumsel Irjen Pol DR Eko Indra Heri SE MM, didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Nadriani Octarina S.Psi CHA sebagai Ketua Ladies dan Ketua Pelaksana melepas start ratusan penggowes di Social Market (Soma), Sabtu (15/8/2020).

Sementara Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi usai mendampingi melepaskan bendera start, langsung menaiki sepeda yang telah disiapkan berbaur dengan ratusan penggowes menyusuri jalanan Kota Palembang.

Ratusan pesepeda mengenakan dresscode merah putih menyemarakkan gelaran Fun Bike Tujuhbelasan Brompton Owner Sriwijaya (BOS) Gowes Bareng Sehat Saat Pandemi dengan diisi juga lomba lipat sepeda tercepat, sepeda teringan, kostum terbaik.

"Pertama dengan kegiatan ini kita memperingati Hari Kemerdekaan tapi dalam hal ini tetap menjaga protokol kesehatan. Kemudian membantu juga ekonomi masyarakat, paling tidak menggerakan untuk ramai. Tapi tetap saya pesan dari awal protokol kesehatan karena bagaimanapun pandemi covid 19 ini masih," kata Kapolda didampingi Dirlantas, Dirbinmas, Kapolrestabes, dan beberapa pejabat kepolisian lainnya.

Mulai Sekarang Mari Berolahraga Minimal Satu Jam Sehari, dari Rumah Saja Cukup, Biar Raga Jadi Sehat

Seorang Warga di Distrik Sugapa, Papua, Ditembak Orang Tak Dikenal, Pelaku Pura-pura Meminjam Pulpen

Ketika ditanya wartawan, Nadriani Octarina S.Psi CHA sebagai Ketua Ladies dan Ketua Pelaksana mengapresiasi antusias kegiatan yang diikuti hampir 200 penggowes.

"Tidak semua penggowes tadi dari Brompton. Dari Brompton ada 130. Selebihnya dari TNI Polri. Kita lihat tadi sinergitas kegiatan ini dilepas Bapak Kapolda. Kemudian Bapak Pangdamnya ikut gowes bersama diikuti Kasdam beserta jajarannya. Begitu juga ibu-ibu dari jajaran Polda ikut gowes," kata mantan Calon Anggota DPD RI yang akrab disapa Iik.

Event ini sendiri dilaksanakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75 yang dimeriahkan dengan kostum merah putih. Start dan finish di SOMA dengan jarak tempuh 17 km.

"Sesuai tema fun bike. gowes bareng, sehat bareng saat pandemik. Bukan berarti di saat pandemik tidak berolahraga. Tapi tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah. Panitia menyiapkan cek suhu, tensi, cuci tangan, dan pembagian masker. Penggowes juga berjaga jarak," ujarnya.

Panitia juga membagikan hadiah sepeda lipat untuk doorprize. Selain disupport penuh oleh TNI Polri, event yang dilaksanakan oleh Nadriani Oktarina sebagai Ketua Ladies dan Ketua Pelaksana juga dihadiri Ketua BOS Ferdian dan Presiden BOGI (Brompton Group Indonesia) Baron.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved