Breaking News:

Lifestyle

Gadis Manis Ini Bertekad Menabung untuk Beli Kambing agar Bisa Berkurban di Idul Adha Tahun Depan

Gadis manis bernama lengkap Titania Heda Weninda, berencana akan menabung agar tahun depan bisa membeli minimal seekor kambing untuk berkurban.

SRIPOKU.COM/Jati Purwanti
Titania Hena Weninda 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Banyak cara untuk berbagi, salah satunya dengan berkurban di hari raya haji. Berbagai kalangan pun berduyun-duyun untuk menyisihkan uang untuk membeli hewan kurban.

Meski belum bisa ikut berkurban tahun ini gadis manis bernama lengkap Titania Heda Weninda, berencana akan menabung agar tahun depan bisa membeli minimal seekor kambing pada hari raya Idul adha.

Apalagi, saat ini banyak lembaga amil dan zakat yang menyediakan paket berkurban dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai Rp1,6 juta hingga Rp2 juta untuk satu ekor kambing.

"Pengin aja bisa kurban. Apalagi, lihat berita ada anak-anak ikut beli kambing. Saya bertekad untuk nabung dari uang jajan juga supaya lebaran haji nanti bisa kurban," ujarnya, Jumat (31/7/2020).

PWI Kabupaten OKI Laksanakan Kurban Pertama Kali, Sembelih Satu Ekor Sapi dan Tujuh Kambing

Kasus Curas di Jalan Mataram Kertapati Palembang, Korban Berhenti Teriak Diancam dengan Pisau

Sripo dan Tribun Sumsel Potong Satu Sapi dan Satu Kambing, Insyaallah Setiap Tahun Rutin

Tita, sapaan akrabnya, mengatakan, dengan berkurban seseorang bisa memetik hikmah dari kegiatan berbagi kepada sesama yang kekurangan. Tak hanya itu, baginya dengan membiasakan bersedekah akan semakin menumbuhkan sifat peduli kepada orang lain.

"Sifat baik harus selalu dipupuk dan dibiasakan. Mungkin kita hari ini bisa makan dengan baik, tidur di tempat yang nyaman, tapi saudara-saudara kita banyak yang makan daging itu mungkin sewaktu hari raya saja." kata Tita.(jati)

Biofile

Nama Lengkap: Titania Heda Weninda
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 25 April 1998
Hobi: Olahraga dan Main sama Kucing
Aktivitas : Mahasiswa
Instagram: @titaniaahw

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved