Breaking News:

Berita OKI

PWI Kabupaten OKI Laksanakan Kurban Pertama Kali, Sembelih Satu Ekor Sapi dan Tujuh Kambing

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan penyembelihan hewan kurban 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

SRIPOKU.COM/Nando Zein
Panitia penyembelihan PWI Kabupaten OKI, sedang memilah daging sapi dan kambing untuk dibagikan kepada warga, Jum'at (31/7/2020) siang. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG --Merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan penyembelihan hewan kurban 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung dihalaman kantor PWI Kabupaten OKI, Jum'at (31/7/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI OKI Mujianto SE, mengucap syukur atas terlaksananya penyelenggaraan kurban yang baru pertama kali tersebut.

"Alhamdulillah Ini sebagai wujud keperdulian kita sesama insan pers bagi warga kurang mampu, semoga niat baik kita mendapatkan ridho Allah SWT

Insya Allah kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan pengurus PWI OKI," ungkap Mujianto kepada awak media, Jum'at (31/7/2020).

Kasus Curas di Jalan Mataram Kertapati Palembang, Korban Berhenti Teriak Diancam dengan Pisau

Hewan Kurban Nangis Saat Akan Disembelih, Apa Maknanya? Ternyata Ada Penjelasannya, Berikut Faktanya

Tiga Pencuri di Rumah Makan Roda Baru Prabumulih Ditangkap, Seorang Tersangka Menyerahkan Diri

Dijelaskan lebih lanjut, Ketua Panitia Qurban Rainaldy Stanza didampingi sekretaris Maniso SE, hewan qurban berasal dari pembelian tunai menggunakan kas PWI OKI.

"Dari total 1 ekor Sapi dan 7 Kambing itu selain dari kas kami, juga ada bantuan dari pemerintah daerah, Kodim OKI, perwira Polri dan Kabid di Pemkab OKI," jelas Ronal.

Masih kata Ronald, daging hewan qurban telah disalurkan kepada sejumlah penerima mulai dari wartawan yang bertugas di OKI, untuk rekan-rekan LSM, PKL, honorer di berbagai instansi dan sejumlah warga Kayuagung.

"Kami menyiapkan sekitar 150 paket daging sapi dan 150 paket daging kambing. Alhamdulillah sudah terserap hampir 100 persen," tuturnya bersyukur kegiatan berjalan dengan lancar.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved