Breaking News:

Taman Bermain Anak di Palembang Kembali Bertambah, Kini Ada di Demang Lebar Daun, CSR dari BSB

Direktur Utama BSB, Achmad Syamsuddin, mengatakan keberadaan taman di pusat kota sangat penting terutama yang layak anak.

handout
Penyerahan bantuan pembangunan taman layak anak oleh Bank Sumsel Babel di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palembang, Rabu (29/7/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masih minimnya keberadaan taman layak anak di Palembang menggiring Bank Sumsel Babel (BSB) mengelontorkan dana pertanggungjawaban sosial (CSR) berupa pembangunan taman layak anak.

Taman layak anak tersebut berada di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Palembang, yang berlokasi di kawasan Jalan Demang Lebar Daun.

Direktur Utama BSB, Achmad Syamsuddin, mengatakan keberadaan taman di pusat kota sangat penting terutama yang layak anak.

Menurutnya, taman tidak hanya sebagai paru-paru kota tetapi sebagai cerminan dan budaya masyarakatnya.

BOBOT Hampir 1 Ton Jenis Limousin, Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Samarinda Seharga Rp79 Juta

"Sinergi antara Pemkot dan BUMD ini penting untuk masyarakat termasuk penyediaan taman.

Apalagi, pada 23 Juli lalu merupakan Hari Anak Nasional, ini kontribusi kami untuk anak," ujarnya pada penyerahan bantuan pembangunan taman layak anak di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palembang, Rabu (29/7/2020).

Menurut Achmad, dengan adanya tambahan ruang terbuka hijau ini, diharapkan dapat mencetak dan menciptakan generasi penerus bangsa yang kreatif.

Mengingat saat ini banyak anak anak yang kurang melakukan aktivitas di luar ruangan dan berinteraksi.

"Mereka sibuk dengan diri sendiri, antipati dan sibuk dengan dunianya bermain gadget. Adanya taman ini anak-anak bisa berinteraksi dan membikin mereka lebih kreatif," ujar dia.

Masjid Agung As Salam Lubuklinggau Gelar Salat Idul Adha Jemaah DIbatasi hingga Bawa Sajadah Sendiri

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved