Breaking News:

Mulai Hari Ini, Beli Tiket LRT Mudah & Praktis dengan LinkAja, Berlaku untuk 13 Stasiun di Palembang

Pengguna LRT Sumsel mulai hari ini, Kamis (23/7/2020) bisa memanfaatkan pembayaran tiket menggunakan LinkAja

dokumen sripoku.com
Penumpang LRT Sumsel memakai masker selama berada di dalam kereta. Hal ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dijalankan penumpang selama masa pencegahan wabah Covid-19. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengguna LRT Sumsel mulai hari ini, Kamis (23/7/2020) bisa memanfaatkan pembayaran tiket menggunakan LinkAja yang bisa digunakan di 13 stasiun.

13 statsiun yang sudah bisa menggunakan pembayaran LinkAja, yakni di stasiun bandara, stasiun Asrama Haji, stasiun Punti Kayu, stasiun RSUD, stasiun Garuda Dempo, stasiun Demang, stasiun Bumi Sriwijaya, stasiun Dishub, stasiun Cinde, stasiun Ampera, stasiun Polresta, stasiun Jakabarang, dan stasiun DJKA.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja, mengatakan kehadiran alternatif pembayaran nontunai oleh LinkAja merupakan solusi yang memudahkan warga dalam melakukan aktivitas bepergian di situasi adaptasi normal baru akibat pandemi.

Berhasil Curi Belasan Motor, Langkah Spesialis Curanmor Ini Terhenti Setelah Ditangkap Polda Sumsel

"Pembayaran dengan LinkAja meningkatkan efisiensi transaksi dari segi waktu, metode less contact ketika menggunakan LinkAja pun dapat memberikan pengalaman berarti kepada para pengguna, karena memperkecil potensi penyebaran di area stasiun," ujar Haryati, Rabu (23/7/2020).

Haryati mengatakan kemudahan pembayaran yang LinkAja tawarkan kepada para pengguna LRT Sumsel merupakan upaya dalam mengembangkan ekosistem pembayaran yang semakin holistik.

Terutama pada sektor transportasi umum, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan harian seluruh lapisan masyarakat.

"Kami harap kerja sama strategis yang kami lakukan dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pembayaran digital.

Sehingga menjangkau lebih banyak lagi masyarakat untuk mau dan terbiasa bertransaksi secara nontunai,” katanya.

Fakta Baru dari Pelaku Pembobolan Nasabah Bank Daerah, Tahanan Polda Sumsel Manfaatkan Data KPU

Cara pembayaran menggunakan LinkAja sangat mudah.

Cukup buka aplikasi LinkAja, gerakkan ponsel untuk memunculkan kode tiket, lalu scan kode tersebut pada gerbang pembayaran, dan gerbang akan otomatis terbuka.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved