Breaking News:

Tanjung Enim Kota Wisata

Wujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, PTBA Tata Pasar Baru dan Pedagang Buah di Eks Terminal

PT Bukit Asam akan kembali melanjutkan penataan Pasar Baru dan Pedagang Buah di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Ketua Tanjung Enim Kota Wisata Suhedi bersama stafnya melakukan peninjauan progres eks terminal Tanjung Enim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebagai bukti keseriusan PTBA Untuk mewujudkan Tanjung Enim sebagai Kota Tujuan Wisata di Kabupaten Muaraenim, PT Bukit Asam Tbk akan kembali melanjutkan penataan Pasar Baru dan Pedagang Buah di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Jumat (17/7/2020).

Menurut Ketua Tanjung Enim Kota Wisata Suhedi, bahwa pihaknya sudah melakukan penertiban di eks terminal supaya rapi. Dan saat ini, juga telah dilakukan pengerasan tinggal membangun petak lapaknya yang akan dibuat serapi mungkin, sehingga enak untuk dipandang dan tidak terkesan kumuh.

Setelah rapi dan indah, barulah akan kita serahkan pengelolaannya ke Pemkab Muaraenim dalam hal ini UPTD Pasar untuk melakukan relokasi pedagang buah tersebut.

"Jika tidak ada halangan, kemungkinan Minggu depan sudah dimulai membangun lapak-lapak tersebut," tukas Suhedi.

35 Orang Berkontak Erat dengan Karyawan TVRI Sumsel yang Meninggal karena Covid-19 Menolak Tes Swab

Tertibkan Ormas dan LSM, Kesbangpol Prabumulih akan Lakukan Verifikasi, Ini Syarat Perlu Dipenuhi

Kapolda Launching Warung Mang Pedeka Makan Gratis untuk Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Kemudian lanjut Suhedi, setelah pedagang buah direlokasi, pihaknya akan melakukan pembongkaran lapak pasar buah untuk bisa di lakukan penataan selanjutnya.

Dari pendataan, ada sekitar 50 lapak yang akan kita bangun, dan akan kita tata sebagus mungkin, setelah itu bangunan yang ada di pasar buah sekarang akan kita bongkar sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan kota wisata.

Pihaknya juga menargetkan pada bulan Agustus mendatang, pedagang buah yang menempati lapak pasar buah di lokasi sekarang sudah bisa direlokasi.

Setelah menyelesaikan pasar buah ini, baru kita akan melanjutkan ke penataan pasar yang di dalam sehingga semuanya benar-benar tertata rapi, bersih dan enak dipandang mata.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved