Breaking News:

Sosialisasi MPLS Secara Daring, Pelajar SMKN 2 Palembang Datang ke Sekolah, Kenalan Sama Wali Kelas

kepala sekolah tetap menerapkan MPLS secara daring, namun tahap awal pelajar perlu diberikan informasi mengenai aktivitas sekolah.

sripoku.com/maya
Pemandangan di SMKN 2 Palembang ketika para pelajar mendengarkan penjelasan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - SMKN 2 Palembang melaksanakan sosialisasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa-siswi baru Tahun Ajaran 2020 secara langsung di Aula Basement, Senin (13/7/2020).

Sejumlah pelajar tampak hadir dalam mengikuti kegiatan ini, namun  tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara lengkap, mulai dari gerbang masuk hingga pelajar masuk ke ruangan.

Kepala Sekolah SMKN 2 Palembang, Drs H Zulkarnain MT, mengatakan hal ini sesuai dengan edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Jadi Pedangdut Kaya Raya, Penghasilan Ayu Ting Ting/Bulan Bukan Kaleng-kaleng, Capai Miliaran Rupiah

Bahwa, kepala sekolah tetap menerapkan MPLS secara daring, namun tahap awal pelajar perlu diberikan informasi mengenai aktivitas sekolah.

Hal ini karena kebanyakan pelajar pada tahun ajaran baru masih kebingungan mengenai penerapan pembelajaran secara daring.

"Kalau langsung daring, banyak anak-anak yang kesulitan atau tidak mengerti tata cara pengaplikasian MPLS daring tersebut," ujarnya saat ditemui di ruangannya.

Sosialisasi ini juga dimaksudkan agar para siswa mengenal teman-teman dan wali kelasnya, meskipun hanya satu kali pertemuan awal. 

"Mereka juga perlu tahu, siapa wali kelasnya, bagaimana cara belajar daring, oleh karena itu, kita tetap melaksanakan sosialisasi MPLS tersebut secara langsung," ujarnya.

Awalnya Gemas, Dinda Hauw Skakmat Dihina Netter Gegara tak Bisa Masak Mie, Rey Mbayang Pasang Badan!

Kegiatan sosialisasi dimulai sejak pukul 07.00, dimana siswa masuk melalui pintu gerbang yang sudah siap dengan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved