Breaking News:

Kurs Rupiah

Melemah, Berikut Nilai Tukar Rupiah Hari Jumat 10 Juli 2020 di 5 Bank

Pada awal perdagangan di pasar spot, seperti dikutip dari data Bloomberg pukul 10.22 WIB, rupiah berada pada posisi Rp 14.455 per dollar AS

SRIPOKU.COM/Bejo
Ilustrasi - Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), rupiah berada pada level Rp 14.501 per dollar AS. Posisi ini melemah dibandingkan hari sebelumnya yang berada pada level 14.446 per dollar AS. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Peningkatan kasus Covid-19 memberikan sentimen negatif untuk nilai tukar rupiah Jumat (10//2020).

Pada awal perdagangan di pasar spot, seperti dikutip dari data Bloomberg pukul 10.22 WIB, rupiah berada pada posisi Rp 14.455 per dollar AS melemah 0,42 persen (60 poin) dibandingkan penutupan sebelumnya.

Melemah, Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dollar AS Hari Kamis 9 Juli 2020 di 5 Bank Besar

Ramalan Bintang Keuangan Jumat 10 Juli 2020: Gemini Jangan Mencari Strategi Baru dalam Pekerjaan

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Adapun kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), rupiah berada pada level Rp 14.501 per dollar AS. Posisi ini melemah dibandingkan hari sebelumnya yang berada pada level 14.446 per dollar AS.

Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, mata uang garuda tertekan oleh peningkatan kasus Covid-19 yang mempengaruhi aset berisiko di Asia, termasuk rupiah.

“Rupiah berpotensi bergerak melemah hari ini, karena kekhawatiran peningkatan penularan kasus Covid-19 secara global,” kata Ariston kepada Kompas.com.

Ariston mengatakan, data penularan Covid-19 di Indonesia sendiri juga terus menunjukkan kenaikan dan belum melandai. Kekhawatiran ini menutupi potensi pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

Di sisi lain, tingkat imbal hasil obligasi pemerintah AS tenor 10 tahun terlihat kembali tertekan pada kisaran 0,615 persen atau turun sekitar 7 persen dari penutupan perdagangan hari Rabu kemarin.

“Ini mengindikasikan pasar kembali mencari aset aman sebagai alternatif investasi dengan memegang aset dollar AS,” jelas dia.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved