Selain Tanggung Jawab, Inilah 6 Manfaat Mengajak Anak-anak Berkebun: Kreativitas hingga Percaya Diri

Mengajak anak-anak untuk beraktivitas di luar ruangan, membuat tangan mereka kotor di kebun juga akan membantu mereka mengembangkan keterampilan hidup

https://www.ofdesign.net/
Berkebun besama keluarga. Tanpa kita sadari, anak-anak terus bertumbuh, belajar, dan berkembang setiap hari dalam hidup mereka. Dan untuk mempelajari keterampilan baru, anak-anak tidak perlu selalu duduk di belakang meja atau di depan layar komputer. 

SRIPOKU.COM - Tanpa kita sadari, anak-anak terus bertumbuh, belajar, dan berkembang setiap hari dalam hidup mereka.

Dan untuk mempelajari keterampilan baru, anak-anak tidak perlu selalu duduk di belakang meja atau di depan layar komputer.

Mendorong anak-anak untuk beraktivitas di luar ruangan, membuat tangan mereka kotor di kebun juga akan membantu mereka mengembangkan keterampilan hidup baru yang berharga.

Isi Liburan Gelandang Bertahan Sriwijaya FC M Rifaldi Berkebun di Tanah Kelahiran, Mandi di Irigasi

Ramalan Bintang Selasa 30 Juni 2020: Gemini Berada dalam Suasana Hati Mengejar Banyak Keinginan

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Lagipula, apa yang bisa lebih menyenangkan daripada menjadi kotor, menggali tanah, menanam bunga-bunga mereka sendiri, menyiraminya dengan air, dan memerhatikan tanaman-tanaman tumbuh?

Berkebun bukan hanya menyehatkan, anak-anak dapat belajar keterampilan baru, bersenang-senang, bermain, dan mengembangkan rasa percaya diri dengan menghabiskan waktu di kebun merawat tanaman dan menanam sumber makanan mereka sendiri.

Selain itu, berkebun membantu mengajari anak-anak pentingnya mengelola, sambil memperkuat pemberdayaan dan ketegasan, serta menjadi momen menyenangkan menghabiskan waktu bersama orangtua mereka.

Menurut Colin Campbell-Preston BSc (Hons) Hortic, managing director Capital Gardens, setidaknya ada enam manfaat berkebun untuk anak-anak.

1. Tanggung jawab

Mengajari anak-anak pentingnya tanggung jawab akan membuat mereka siap menghadapi semua aspek kehidupan mereka.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved