Berita Empatlawang

Murid TK dan PAUD di Kabupaten Empatlawang Provinsi Sumatera Selatan Mulai Masuk 16 Juli 2020

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran yang disebarkan ke seluruh TK-PAUD sekabupaten, namun tetap pada protokol yang ditetapkan," kata Mugi.

SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kabid TK - PAUD Disdik Empat Lawang, Mugiono 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) dipastikan masuk sekolah pada 16 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kabid TK-PAUD Mugiono saat dikonfirmasi Sripoku.com, Selasa (30/6/2020).

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran yang disebarkan ke seluruh TK-PAUD sekabupaten, namun tetap pada protokol yang ditetapkan," kata Mugi.

Untuk teknis, pihaknya lanjut, Mugiono, menyerahkan sepenuhnya ke pengelola TK-PAUD dan orangtua anak mengenai teknis pembelajaran.

"Untuk teknisnya nanti itu tergantung kesepakatan dengan orang tua anak, apakah nanti akan belajar dengan tatap muka, atau semi online ," jelasnya.

Sebab, lanjut Mugi, dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD tahap 1 sudah seluruhnya cair.

Di sana ada biaya prioritas pencegahan covid-19 yaitu untuk pembelian alat-alat kesehatan seperti APD, hand sanitizer serta sabun cuci tangan dan pembelian pulsa atau kuota internet.

"Di sana juga ada biaya untuk pembayaran honor pengajar dan juga bantuan untuk siswa dengan besaran Rp 600 ribu per orang ," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved